Berita Duka: Musisi Jazz Senior Idang Rasjidi Tutup Usia

Idang Rasjidi - Antara
05 Desember 2021 09:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Musisi jazz senior, Idang Rasjidi meninggal karena sakit pada Sabtu, 4 Desember 2021 di Bogor, dalam usia 63 tahun. Kabar duka ini diungkapkan putra kandungnya, Shadu Rasjidi pada unggahan di halaman Instagramnya. 

"Innalillahi wainnailahi rajiun, telah meninggal dunia ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup dan mohon doa agar mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah. Amin. Selamat jalan, Pah," tulis Shadu Rasjidi, mengutip Tempo, Minggu (5/12/2021). 

Para musisi pun turut mengunggah kabar ini di halaman Instagram mereka. Meninggalnya ayah dua anak ini juga turut dirasakan lantaran Idang adalah mentor jazz senior di Tanah Air. 

Gitaris, Dewa Budjana mengunggah fotonya bersama Idang dan musisi senior lainnya yang sudah berpulang. "Kabar duka....musisi jazz, guru, sahabat bermusikku Mas Idang (Chaidar Idang Rasjidi) meninggal dunia pukul 23.35 di RS Azra Bogor. Selamat jalan, Mas. Foto tahun 1991 bersama alm. Maryono, alm. Bubi Chen. dan alm Idang Rasjidi," tulisnya. 

Stevi Item, gitaris Deadsquad, teman satu grup Shadu juga mengunggah foto Idang. "Innalillahi wa innailahi rajiun, selamat jalan Om Idang Rasjidi. Turut berduka ya @shadu_rasjidi, semoga papa diberikan tempat yang terbaik oleh Tuhan. Aamiin," tulis kakak Audy Item ini. 

Sebelum meninggal, Idang sempat dirawat beberapa lama di rumah sakit karena sakit komplikasi. Dua hari lalu, Shadu mengunggah foto yang memperlihatkan ayahnya dioperasi. 

Jilly Likumahuwa, putri mendiang musisi Benny Likumahuwa yang sudah dianggap Idang anaknya sendiri membuat unggahan mengharukan saat masih terbaring sakit. Ia mengunggah video tentang Idang Rasjidi disertai suara percakapannya melalui telepon dengan Idang. 

"Hei, kamu masih punya bapak enggak di Bogor. Kalau merasa punya bapak datang. Ya udahlah, ke sinilah cepetan," kata Idang di telepon. Idang adalah sahabat dekat Benny yang sudah berpulang pada 9 Juni 2020. 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia