KPU Minta DPR Bahas Jadwal Pemilu 2024 Sebelum Reses

Ilustrasi. - Freepik
04 Desember 2021 05:17 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-KPUĀ meminta Komisi II DPR segera menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk membahas jadwal Pemilu 2024 yang belum pasti. Komisioner KPU I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi mengatakan sampai saat ini pihak KPU masih menunggu jadwal RDP dengan Komisi II DPR untuk membahas jadwal Pemilu 2024. Dia juga berharap RDP tersebut bisa secepatnya dilaksanakan oleh Komisi II DPR dan KPU.

"Sampai saat ini KPU masih menunggu jadwal RDP dari DPR," tuturnya kepada JIBI, Jumat (3/12/2021).

Menurutnya, pihak KPU masih tetap mengusulkan Pemilu nanti digelar pada bulan Februari 2024. Hal itu, kata Dewa butuh koordinasi dengan Komisi II DPR.

"Pada prinsipnya diharapkan pihak-pihak terkait dapat membahas bersama untuk pada saatnya nanti akan dapat diambil keputusan terbaik," kata Dewa.

Sebelumnya, KPU telah mengirimkan surat kepada Komisi II DPR untuk segera membahas tentang rancangan PKPU mulai dari tahapan hingga jadwal Pemilu 2024 nanti.

KPU berharap RDP dengan Komisi II DPR tersebut bisa digelar pada tanggal 7 Desember 2021 nanti, sebelum DPR memasuki masa reses pada tanggal 15 Desember 2021.

Sumber : JIBI/Bisnis.com