Foto-foto Modular Pit Building WSBK 2021 Mandalika

Modular Pit Building yang dibangun di arena Pertamina Mandalika Street Circuit - Dok. PT Wika Gedung Tbk.
19 November 2021 12:27 WIB Feni Freycinetia Fitriani News Share :

Harianjogja.com, MANDALIKA - PT Wika Gedung Tbk. (WEGE) membangun Modular Pit Building yang digunakan di ajang World Superbike atau WSBK 2021 di Pertamina Mandalika Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Direktur Operasi 1 WEGE Bagus Tri Setyana mengatakan Modular Pit Building tersebut mulai dibangun WEGE pada 15 Oktober 2021. Fasilitas tersebut sudah siap digunakan oleh tim balap yang akan berlaga di ajang WSBK 2021 pada 19-21 November 2021.

"Meskipun dibuat dengan konsep modular, Pit Building ini memiliki kekuatan yang permanen layaknya bangunan konvensional. Selain itu, WEGE juga meraih Rekor MURI lantaran mampu menyelesaikan 888 modul modular dalam waktu 21 hari," katanya saat konferensi pers di Pullman Hotel and Resort Mandalika, Kamis (18/11/2021).

Dia menuturkan Modular Pit Building yang dibangun oleh WEGR terbentang sepanjang 350 meter dengan kapasitas 50 garasi.

Fasilitas ini dibangun dengan sistem modular yang terdiri dari tiga lantai, masing-masing garasi memiliki lebar 5,24 meter dengan panjang 18,34 meter dan dibangun dengan luas bangunan ± 13.700 m2.

"Lantai dasar merupakan garasi yang digunakan para pebalap dan teknisi tim. Sementara itu, lantai dua merupakan area podium, tribun penonton VVIP dan media center," ujarnya.

Selain rekor MURI, Bagus mengatakan banyak pihak memberi apresiasi kepada WEGE karena bisa membangun Modular Pit Building dalam waktu 21 hari.

Pujian bahkan datang dari Dorna, penyelenggara WSBK 2021, dan tim balap yang ikut berlaga dalam race di Mandalika. Bahkan, kata dia, ada perusahaan pelat merah yang ingin membeli produk modular buatan WEGE untuk mendirikan booth di dalam lokasi sirkuit Mandalika.

"Gak ada yang bilang jelek, justru semuanya ngomong ini bagus sekali," imbuhnya.

Berikut foto-foto Modular Pit Building yang dibangun WEGE untuk keperluan World Superbike atau WSBK 2021 di Pertamina Mandalika Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Bagian dalam Modular Pit Building yang digunakan di ajang World Superbike 2021/Dok. Wika Gedung

Tampilan luar Modular Pit Building yang digunakan di ajang World Superbike 2021/Dok. Wika Gedung

Modular Pit Building yang digunakan di ajang World Superbike 2021 dibangun hanya dalam 21 hari/Dok. Wika Gedung

Bagian dalam Modular Pit Building yang digunakan di ajang World Superbike 2021/Dok. Wika Gedung

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia