Advertisement

ASN Kementan Berseragam NasDem, DPR Peringatkan soal Kote Etik

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 16 November 2021 - 16:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
ASN Kementan Berseragam NasDem, DPR Peringatkan soal Kote Etik Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Achmad. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad  mengimbau seluruh pejabat eselon I Kementerian Pertanian agar memahami kode etik sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal tersebut disampaikan Sufmi Dasco dalam menanggapi viralnya foto Sekjen Kementan Kasdi Subagyono, Dirjen Tanaman Pangan Suwandi dan Dirjen Hortikultura Prihasto Setyanto yang tengah menggunakan seragam loreng biru dengan logo Partai Nasdem saat berfoto dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Kita cuma mau ingatkan saja bahwa ASN punya kode etik sehingga harus menjaga integritasnya sebagai ASN sebaik-baiknya. Itu saja," tuturnya di Gedung DPR, Selasa (16/11).

Terkait sanksi yang akan diberikan kepada eselon I Kementan tersebut, Dasco mengatakan pihaknya tidak mau banyak berkomentar. Pasalnya, menurut Dasco ada lembaga yang mengawasi kelakuan para ASN tersebut.

Baca juga: Tingkatkan Kegiatan Olah Raga, Sleman Bangun 3 Lapangan Baru

"Itu kan ada lembaganya yang mengawasi, jadi biar lembaganya saja nanti seperti apa. Saya tidak dalam kapasitas mengatakan hal itu benar atau salah," ujarnya.

Sebelumnya, para pejabat eselon I Kementerian Pertanian tengah menghadiri acara Hari Ulang Tahun Partai Nasdem. Dalam acara tersebut, para pejabat eselon I Kementerian Pertanian ikut-ikutan menggunakan seragam Partai Nasdem dan viral di media sosial.

Sementara itu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sendiri tidak mengenakan seragam loreng Partai Nasdem, tetapi hanya menggunakan jas hitam dengan pin berlogo Partai Nasdem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Karnaval di Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta Tampilkan Kolaborasi Budaya

Jogja
| Sabtu, 04 Februari 2023, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement