Mantap! Jan Ethes Juarai Pertandingan Taekwondo, Gibran: Lumayan

Putra sulung Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra (tengah), meraih medali emas dalam kejuaraan Taekwondo di Hall Terminal Tirtonadi Solo, Minggu (14/11/2021). - Instagram @gibran_rakabuming\\r\\n\\r\\n
15 November 2021 11:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SOLO-Kabar bahagia datang dari keluarga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Belum lama ini, Gibran mengunggah sejumlah foto dan video anak sulungnya, Jan Ethes Srinarendra, yang baru saja meraih medali emas dalam kejuaraan taekwondo yang digelar Sanggar Kartika Buana (SKB) Solo di Hall Terminal Tirtonadi Solo, Minggu (14/11/2021).

Total ada tiga unggahan terdiri atas dua foto dan satu video Jan Ethes tengah bertanding taekwondo di akun Instagram @gibran_rakabuming, Minggu. Foto pertama saat cucu Presiden Jokowi yang masih memakai baju taekwondo bersama dua anak lainnya menerima medali.

Unggahan kedua berupa video Jan Ethes tengah melawan salah satu pesaingnya. Beberapa kali terlihat Ethes memukul dan menendang mundur lawannya itu. Tampak pula Gibran yang heboh menyemangati Ethes.

Sedangkan unggahan ketiga terlihat salah satu aksi tendangan Jan Ethes. Gibran hanya memberikan keterangan singkat pada tiga unggahan tersebut. “Lumayan…” tulisnya.

Baca juga: Ayah Bibi Ardiansyah Buka Suara soal Penyalahgunaan Uang Duka

Tiga unggahan itu menyusul unggahan sebelumnya, Sabtu (13/11/2021), yang berisi preview event kejuaraan taekwondo yang akan diikuti Jan Ethes. Pada unggahan tersebut, Gibran menjelaskan pertandingan yang diikuti Ethes yakni Taekwondo kelas Kyorugi pemula dalam ajang SKB Solo Sensation 2021 pada 14 November 2021.

Menurut Gibran, pertandingan itu diikuti 248 peserta dari Kota Solo dan beberapa tim dari wilayah lain seperti Dojang Falcon Salatiga, GDP Salatiga, Joko Tingkir Salatiga, TKSC Ambarawa, dan Elite Merapi Boyolali yang semuanya mendapat undangan.

Gibran menegaskan kejuaraan itu berlangsung dengan protokol kesehatan ketat dan dapat disaksikan di akun-akun media sosial Gibran serta kanal Youtube GibranTV dan SKB Taekwondo.

“Dengan turunnya PPKM Kota Solo ke level 2, event olahraga seperti ini mulai kembali digelar tentu dengan harus memenuhi protokol kesehatan yang berlaku,” tulis Gibran.

Sumber : Solopos.com