Advertisement

Teknologi Digital Akan Jadi Solusi untuk Kesejahteraan Masyarakat

Sunartono
Kamis, 11 November 2021 - 04:57 WIB
Sunartono
Teknologi Digital Akan Jadi Solusi untuk Kesejahteraan Masyarakat Penyerahan SK oleh perwakilan Kemendikbud-Riste. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pengembangan teknologi digital ke depan akan semakin masif menjadi solusi untuk kesejahteraan masyarakat. Peran ini sepenuhnya bakal dipegang oleh anak muda yang mulai banyak menciptakan start up guna mempermudah dan mempercepat aktivitas kehidupan sosial masyarakat.

Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti Teguh Wijono Budi Prasetio menyatakan perubahan kampus sekolah tinggi Akakom menjadi Universitas Digital Indonesia (UTDI) sebagai salah satu respons dari perkembangan teknologi saat ini yang menjadi kebutuhan. Berbasis digital menjadi sebuah periode yang ditandai dengan dominasi teknologi informasi dan komunitas internet.

Advertisement

BACA JUGA : Penggunaan Teknologi Digital Dinilai Bisa Dorong

“Teknologi digital akan dikembangkan sebagai ilmu pengetahuan berkelanjutan melalui berbagai praktik rekayasa teknologi,” katanya, Rabu (10/11/2021).

Ia menambahkan praktik inovasi akan terus dilakukan teknologi digital yang ke depan akan menjadi solusi bagi kehidupan umat manusia sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Seperti bermunculannya aplikasi online terbaru dan canggih. Sehingga harus memunculkan talenta digital lewat hasil karya start up baru ciptakan kalangan anak muda saat ini.

“Harapannya ini dapat membawa peran besar ke masyarakat ikut mensejahterakan masyarakat sekitar dan akhirnya berkembang terus sampai kesejahteraan bangsa dan negara,” katanya

Adapun penyerahan SK Mendikbud Ristek terkiat perubahan menjadi UTDI dilakukan oleh Plt Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V Bimo Widio Andoko, Rabu (10/11/2021). Bimo menyatakan teknologi digital saat ini terus berkembang dan semakin banyak dibutuhkan masyarakat. Sehingga potensi keilmuannya bisa terus dikembangkan secara berkelanjutan.

BACA JUGA : GKR Hayu: Pelaku UMKM Harus Akrab dengan Teknologi 

Kepala Disdikpora Bantul Isdarmoko menambahkan keberadaan kampus digital di wilayahnya akan menjadi potensi tersendiri untuk pengembangan sumber daya manusia ke depan. Karena pemerintahan sangat membutuhkan kerja sama dengan perguruan tinggi dalam berbagai hal termasuk pengembangan teknologi.

“Kami tentu berharap kerja sama dengan perguruan tinggi bisa terus terjalin, terutama dengan perguruan tinggi yang berada di wilayah Bantul,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement