Diduga Kecepatan Lebih dari 100 Km/Jam, Pajero Vanessa Angel Terpelanting

Mobil Pajero Sport Putih bernopol B 1264 BJU yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Jombang-Mojokerto, KM 672.400/A, Kamis (4/11/2021). - Antara\\r\\n\\r\\n
05 November 2021 07:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SOLO - Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur Komisaris Besar Latif Usman memaparkan hasil olah TKP kecelakaan yang dialami oleh Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah pada Kamis (4/10/2021).

Pajero Sport Putih yang dikendarai korban mengalami kecelakaan tepat di KM 672+300. Kendaraan pun disebut oleng ke kiri saat mengalami kecelakaan.

Mobil tersebut menabrak beton pembatas jalan hingga akhirnya terpelating dan berputar ke jalur cepat sejauh 30 meter.

Akibatnya, Vanessa Angel terlempar keluar mobil sejauh 3 meter. Adapun posisi suami Vanessa, Febri Andriansyah, masih di dalam mobil karena ia mengenakan sabuk pengaman.

Latief menduga Vanessa yang duduk di depan sebelah kiri tak mengenakan sabuk pengaman, sehingga saat mobil membentur beton dan terlempar ke jalur cepat, ia ikut terlempar keluar.

Melihat kerusakan kendaraan, Latif menduga sopir memacu kecepatan di atas 100 Km per jam.

Namun Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur dan pengelola jalan tol masih akan menyelidiki kecepatan mobil tersebut.

"Nanti kami lihat pergerakan kendaraan dari barat ke timur itu seperti apa, termasuk meminta keterangan sopir saat kejadian ia kelelahan, mengantuk atau apa," kata dia.

Pemeriksaan sopir dilakukan setelah psikologi sang pengemudi tenang. Hingga sampai saat ini, polisi belum berani memastikan sebab kecelakaan terjadi.

"Sementara ini kami hanya memperkirakan berdasarkan pengamatan kami atas kondisi kerusakan mobil," kata Latif.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia