Ratu Belanda Singgung Gojek di KTT G20 Roma. Ada Apa?

Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Utusan Khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Inklusi Keuangan Ratu Maxima (kiri) melakukan 'Veranda Talk' di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/2/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A
01 November 2021 10:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ratu Belanda, Queen Maxima, menyampaikan apresiasinya terhadap aplikasi Gojek Indonesia karena berhasil membantu UMKM mengembangkan ekosistem digital.

Hal tersebut disampaikan oleh Ratu Maxima dalam pertemuan kepala negara di KTT G-20, di Roma, Italia, Sabtu (30/10/2021).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan membahas terkait dengan digitalisasi.

Menurutnya, digitalisasi membantu dunia usaha lebih efektif, terutama terkait dengan tenaga kerja dan Gojek adalah contoh inspiratif yang sukses.

"Gojek adalah aplikasi transportasi online yang menggunakan ekosistem digitalnya untuk membantu usaha kecil mendigitalkan manahemen inventaris, marketing, pembayaran, kredit dan penjualan mereka," paparnya, dikutip dari Antara, Sabtu (30/10/2021).

Berkat Gojek, usaha kecil jadi terhubung ke dunia yang lebih besar dan banyak dari mereka yang membuat lompatan ke depan serta memperluas bisnis mereka di luar kehadiran fisik.

Baca juga: Suami Mantan Wakil Bupati Kalah, Ini Daftar Lengkap Hasil Pemilihan Lurah di Sleman

Oleh karena itu, wirausaha dan pendidikan harus beradaptasi terhadap teknologi baru dan kondisi pasar saat ini.

Sumber : Antara