Advertisement

Viral Modus Penipuan Baru COD Mobil Murah, Korban Justru Dipukuli Pelaku

Restu Wahyuning Asih
Rabu, 27 Oktober 2021 - 11:47 WIB
Sunartono
Viral Modus Penipuan Baru COD Mobil Murah, Korban Justru Dipukuli Pelaku Viral video seorang pria asal Bali menjadi korban penipuan modus baru, COD mobil DP murah - Instagram/info_tetangga

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Sebuah video yang menunjukkan penganiayaan oleh tiga orang pelaku kepada seorang pria di Denpasar, Viral di media sosial. Diketahui seorang pria berbaju merah hendak melakukan cash on delivery (COD) mobil, namun dirinya tiba-tiba ditarik oleh tiga orang pria.

Tiga orang pria tersebut adalah sindikat penjual mobil yang kerap melakukan penipuan. Dari video yang beredar, sang pria ditarik dan hendak diculik masuk ke dalam mobil.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Para pelaku pun terus menarik sang pria yang meronta-ronta itu. Korban bahkan diduga hendak ditutup mukanya menggunakan kain hitam. Kejadian tersebut terjadi setelah korban menyerahkan segepok uang sebagai DP mobil Innova yang ditawarkan padanya.

Beruntung saat melakukan COD, terdapat warga yang merekam kejadian tersebut. Sindikat pelaku penipuan pun akhirnya pergi setelah mengembalikan segepok uang kepada korban.

Video modus penipuan baru itu pun viral di berbagai media sosial, hingga diunggah oleh akun Instagram @info_tetangga pada Selasa (26/10/2021). Dari keterangan video, COD tersebut bermula saat sang pria berbaju merah diiming-imingi mobil dengan down payment (DP) murah.

Sang pria hanya diminta memberikan uang Rp 50 juta sebagai perjanjian awal pembelian. Demi melancarkan aksi penipuan, para sindikat penjual mobil murah ingin menyingkirkan sang pembeli.

"Saat DP diterima oleh 3 orang berbadan tegap tsb, tiba2 si pembeli lugu tsb diseret paksa oleh sindikat penjual utk masuk mobil berikut hp nya dirampas pelaku (dugaan sementara si pembeli mau dibuang) shg uang bisa mereka kuasai, untung si pembeli lugu berani berontak dan melawan walaupun dipukuli terus sampai kita datang utk menahan mobil kelompok tsb utk tdk boleh pergi menunggu sampai polisi datang... ," tulis pengunggah video.

Namun saat kejadian tersebut terjadi, terdapat warga yang membantu korban. Warga sekitar merekam dan mencoba menolong pria dilepaskan oleh tiga pelaku.

Advertisement

Mereka juga melaporkan hal tersebut kepada polisi hingga akhirnya pihak berwajib datang dan meleraikan kejadian.

"Andaikan polisi yg kita panggil tdk segera datang dpt dipastikan si lugu yg tangguh tsb bisa melayang jiwanya.. sehingga beruntung uang yg sdh dikuasi penipu dan hp nya bisa dikembalikan ke pemilik..Ini pelajaran bagi yg sering bertransaksi di jaman serba sulit saat ini agar waspada dan hati2...,"

Video viral penganiayaan pria asal Bali yang melakukan COD mobil murah jenis Innova ini pertama kali diunggah oleh akun Instagram @18garage_bali.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Kaesang dan Erina Menikah di Sleman, Bagaimana Cuaca Hari Ini?

Jogja
| Sabtu, 10 Desember 2022, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement