BNPB Peringatkan Potensi Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Pemerintah mewaspadai kenaikan kasus Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru - Times of India
26 Oktober 2021 20:57 WIB Setyo Aji Harjanto News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -Masyarakat perlu waspada dengan potensi lonjakan Covid-19 pada akhir tahun.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengingatkan akan adanya potensi lonjakan kasus saat libur Natal dan Tahun baru 2021.

"Penting diingat beberapa bulan kedepan kita hadapi Natal dan Tahun Baru yang berpotensi menimbulkan lonjakan kasus," kata Wiku dalam jumpa pers daring, Selasa (26/10/2021).

Oleh karenanya, Wiku mengatakan, keberhasilan Indonesia dalam mengendalikan mobilitas sangat penting untuk memastikan kasus Covid-19 dapat dikendalikan. "Sehingga cita-cita masyarakat yang produktif dan aman Covid dapat tercapai," katanya.

Menurut Wiku, ketangguhan bangsa Indonesia akan terbukti, apabila saat memasuki tahun 2022 tak ada lonjakan kasus Covid-19.

"Ingat bahwa ketangguhan kita sebagai bangsa kalau kita berhasil memasuki tahun 2022 tanpa ada lonjakan kasus," katanya.

Selain itu, Wiku mengingatkan meski kasus Covid-19 di Indonesia sudah mulai terkendali, masih ada tugas besar lainnya yang perlu diperjuangkan.

BACA JUGA: Catat! Ini Daftar Penyakit yang Ditanggung BPJS Kesehatan

Hal tersebut yakni terkait peningkatan cakupan vaksinasi. Untuk itu, kata dia, semua pihak diminta untuk menangani hal tersebut dengan baik.

Menurut Wiku, saat ini kondisi pandemi di Indonesia sudah mengalami perbaikan. Hal ini, ucap dia harus terus dijaga. "Jangan sampai terjadi lonjakan kasus seperti di negara-negara lainnya," ucap Wiku.

Untuk itu, ungkap Wiku, diperlukan kerja sama seluruh pihak, sehingga kondisi pandemi di Indonesia dapat terus membaik.

Sumber : Bisnis.com