Advertisement

Sosok Kapolres Nunukan yang Hajar Anak Buah, Pernah Bertugas di Brimob Jateng

Akbar Evandio
Selasa, 26 Oktober 2021 - 11:27 WIB
Sunartono
Sosok Kapolres Nunukan yang Hajar Anak Buah, Pernah Bertugas di Brimob Jateng Viral video Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar melakukan penganiayaan terhadap anak buah karea fotonya tak muncul dalam zoom meeting.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Beredar rekaman video memperlihatkan seorang Polisi ditendang dan dipukul oleh Polisi lainnya yang viral di media sosial, Senin (25/10/2021).

Dalam video berdurasi 43 detik tersebut, seorang polisi yang menjadi korban sampai tersungkur di lantai. Beberapa akun media sosial yang mengunggah video tersebut di antaranya akun Instagram @jktnewss dan akun Twitter @ndorokakung.

Advertisement

Diketahui, pelaku pemukulan dan penendangan adalah Kapolres Nunukan, Kalimantan Utara, AKBP Syaiful Anwar. Akibat tindakannya itu, Syaiful Anwar resmi dinonaktifkan karena terbukti melanggar kode etik.

BACA JUGA : Begini Kronologi Kapolres Nunukan Smackdown Anak

Diduga pemukulan itu terjadi karena AKBP SA marah kepada anak buahnya karena tidak siaga saat diberi perintah pada acara Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB).

Untuk diketahui, AKBP Syaiful Anwar adalah seorang perwira polisi dari Brigade Mobil (Brimob) dan lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) pada 1999.

Setahun kemudian, dia mengenyam pendidikan dasar perwira Brimob, dan pada 2003 kembali mengenyam pendidikan jabatan Komandan Kompi dan lulus pada 2007 dari Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK)

Adapun, 10 tahun kemudian, dirinya juga menyelesaikan pendidikan sekolah pegawai dan kepemimpinan (Sepimmen).

Pada 2018, AKBP Syaiful Anwar diangkat sebagai Panglima garda depan Batalyon C Pasukan Brimobda Jawa Tengah. Setahun kemudian, dia dimutasi menjadi Komandan Batalyon Gegana Polda Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement