Advertisement

Ganjar Gelar Kompetisi E-sport Mobile Legend Piala Gubernur Jateng Berhadiah Puluhan Juta

Media Digital
Selasa, 19 Oktober 2021 - 19:47 WIB
Bhekti Suryani
Ganjar Gelar Kompetisi E-sport Mobile Legend Piala Gubernur Jateng Berhadiah Puluhan Juta Piala Gubernur Jateng untuk kompetisi e/sport mobile legend/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG - Setelah sukses menggelar kompetisi e-sport Mobile Legend tahun lalu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali menggelar event serupa memperebutkan Piala Gubernur Jawa Tengah E-sport 2021 dan total hadiah hingga Rp 50 juta.

Kompetisi itu akan diselenggarakan pada 1-14 November 2021 dengan dua kategori yang dipertandingkan, yaitu man player dan ladies player. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Persiapkan tim terbaik kalian, dan segera daftarkan pada Piala Gubernur Jawa Tengah E-sport 2021 sekarang juga. Untuk seluruh gamers di Tanah Air,” tulis Ganjar melalui akun media sosialnya, Jumat (15/10/2021). 

Ketua Penyelenggara, Wawan Setiawan menjelaskan untuk kategori man player total hadiahnya sebesar Rp 40 juta. Sementara untuk ladies player yakni Rp 10 juta.

Kompetisi ini terbuka bagi seluruh tim se-Indonesia. Hanya saja pada tahun ini panitia menerapkan batas minimal usia bagi peserta.

“Prinsipnya ini terbuka untuk seluruh tim di Tanah Air, tapi dengan batasan usia minimal 13 tahun sesuai petunjuk dari pengurus PBESI,” kata Wawan, Selasa (19/10/2021).

Pendaftaran saat ini telah dibuka dan bisa langsung dilihat di akun media sosial Gubernur Jawa Tengah @ganjarpranowo ataupun akun media sosial penyelenggara @bric.esport. Terkait biaya registrasi, setiap tim dikenakan Rp 50 ribu.

Jika tahun lalu pendaftaran ditargetkan hanya seribu tim, sekarang Wawan menargetkan bisa diikuti dua ribu tim.

Dengan diselenggarakannya event ini harapannya bisa memicu pertumbuhan iklim e-sport, khususnya di Jawa Tengah agar lebih bagus dan kompetitif.

“Temen-temen gamers kan perlu ruang berekspresi, ini kebetulan Pak Ganjar memberikan. Apalagi kemarin kan e-sport sudah masuk pertandingan eksebisi PON di Papua. Jadi kami berpikir, sangat tepat untuk kembali menyelenggarakan perlombaan ini,” tuturnya.

Pada tahun sebelumnya, event ini berhasil menarik 1.024 tim dari seluruh penjuru Tanah Air. Pada pertandingan kala itu, Imperial PUB tim dari Pontianak berhasil keluar sebagai juara setelah menumbangkan DG Esport dari Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Hujan Deras Sebabkan 15 Longsor di Gunungkidul

Gunungkidul
| Jum'at, 03 Februari 2023, 13:27 WIB

Advertisement

alt

5 Destinasi Dekat Stasiun Lempuyangan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 12:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement