Advertisement

Mau Nonton Superbike Mandalika? Harus Vaksin Lengkap!

Aprianus Doni Tolok
Selasa, 19 Oktober 2021 - 06:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mau Nonton Superbike Mandalika? Harus Vaksin Lengkap! Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto / Youtube Sekretariat Presiden RI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan untuk menonton World Superbike Mandalika harus sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 lengkap alias dua kali.

“Syarat pembelian tiket [menonton] adalah sudah dua kali vaksin [covid-19],” kata Airlangga dalam konferensi pers, dikutip dari YouTube Setpres, Senin (18/10/2021).

Advertisement

Lebih lanjut, Menko juga menyampaikan bahwa sekitar 70 persen masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) khususnya di Mataram dan Lombok Tengah telah divaksinasi dua kali.

Pemerintah berencana menggelar perhelatan World Superbike yang akan ditonton langsung oleh 25.000 orang dimana sebagian besar diantaranya merupakan masyarakat sekitar.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah telah melakukan percepatan vaksinasi dalam rangka menyukseskan event World Superbike (WSBK) yang akan digelar pada 19-21 November 2021 di Mandalika International Street Circuit.

Menko Airlangga menyampaikan potensi ekonomi yang bisa dihasilkan dari satu kali perhelatan WSBK bisa mencapai Rp500 miliar.

"Potensi ekonomi dari Superbike Mandalika ini diperkirakan bisa mencapai Rp500 miliar. Jadi multiplier effect-nya Rp500 miliar per sekali event," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri Hari Ini, Cek Lokasi dan Tarifnya di Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement