Mau Nonton Superbike Mandalika? Harus Vaksin Lengkap!

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto / Youtube Sekretariat Presiden RI
19 Oktober 2021 06:57 WIB Aprianus Doni Tolok News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan untuk menonton World Superbike Mandalika harus sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 lengkap alias dua kali.

“Syarat pembelian tiket [menonton] adalah sudah dua kali vaksin [covid-19],” kata Airlangga dalam konferensi pers, dikutip dari YouTube Setpres, Senin (18/10/2021).

Lebih lanjut, Menko juga menyampaikan bahwa sekitar 70 persen masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) khususnya di Mataram dan Lombok Tengah telah divaksinasi dua kali.

Pemerintah berencana menggelar perhelatan World Superbike yang akan ditonton langsung oleh 25.000 orang dimana sebagian besar diantaranya merupakan masyarakat sekitar.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah telah melakukan percepatan vaksinasi dalam rangka menyukseskan event World Superbike (WSBK) yang akan digelar pada 19-21 November 2021 di Mandalika International Street Circuit.

Menko Airlangga menyampaikan potensi ekonomi yang bisa dihasilkan dari satu kali perhelatan WSBK bisa mencapai Rp500 miliar.

"Potensi ekonomi dari Superbike Mandalika ini diperkirakan bisa mencapai Rp500 miliar. Jadi multiplier effect-nya Rp500 miliar per sekali event," ujarnya.

Sumber : Bisnis.com