Begini Cara Mengecek Hasil Pengumuman Seleksi Kompetensi I Guru PPPK

Pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti pelantikan menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK. istimewa
09 Oktober 2021 06:17 WIB Ithamar Yaomi DC News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pengumuman seleksi kompetensi tahap pertama untuk guru berstatus pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021 yang diselenggarakan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) diumumkan pada Jumat (8/10/2021) pukul 09.00 WIB.

Pengumuman dapat dilihat melalui tautan gurupppk.kemdikbud.go.id, atau dengan mengakses kanal YouTube Kemendikbud RI.

Melansir akun Instagram @dirjen.gtk.kemdikbud, Jumat (8/10/2021), Direktorat Jenderal dan Tenaga Kependidikan Iwan Syahril mengatakan kerja sama yang baik antar lintas kementerian atas pelaksanaan seleksi kompetensi tahap 1 berjalan lancar dan aman.

"Kami juga mengapresiasi kesabaran dan dedikasi para calon guru ASN PPPK dalam mengikuti tahapan seleksi," seperti dikutip dari Instagram, Jumat (8/10/2021).

Sesuai dengan kesepakatan bersama dengan Komisi X DPR RI, pengumuman hasil seleksi memang sempat mengalami penundaan dengan bertujuan memberi waktu bagi Kemendikbudristek untuk berkoordinasi dengan Panselnas dalam rangka memperjuangkan guru honorer peserta seleksi guru ASN PPPK, dengan tetap menjamin hak peserta yang sudah dinyatakan lolos formasi.

"Perlu kami tekankan bahwa Kemendikbudristek selalu berada di belakang para guru honorer dan terus mendorong serta memastikan kemudahan dalam mengikuti seleksi ASN PPPK," ujar Dirjen Irwan.

Dia juga mengingatkan bahwa kesempatan tidak berhenti sampai di tahap satu saja, sehingga Kemendikbudristek mengajak guru honorer memfokuskan energi serta konsentrasi untuk mengikuti kesempatan kedua dan ketiga yang masih terbuka.

Berikut cara cek hasil pengumuman PPPK Guru 2022:

1. Pengumuman dapat dicek melalui https://sscasn.bkn.go.id 

2. Pilih menu login akun SSCASN 2021

3. Mengisi nomor NIK dan password yang digunakan sebelumnya untuk pendaftaran PPPK guru 2021

4. Setelah itu, pilih opsi masuk

5. Peserta dapat langsung melihat status kepesertaannya lulus atau tidak lulus, serta melihat nilai yang diperoleh dalam serangkaian tes PPPK guru 2021

Link pengumuman PPPK Guru

Youtube Kemdikbud: https://www.youtube.com/c/KEMENDIKBUDRI2021 

GTK Kemendikbud: https://gtk.kemdikbud.go.id/ 

Portal BKN: https://sscasn.bkn.go.id 

PPPK Guru: https://gurupppk.kemdikbud.go.id/webpppk/ 

Sumber : JIBI/Bisnis.com