Pigai Bantah Tudingan Rasis di Cuitan Jangan Percaya Orang Jateng..

Natalius Pigai NataliusPigai2. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
02 Oktober 2021 16:57 WIB Jaffry Prabu Prakoso News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai membantah tudingan dirinya menyampaikan pesan rasialisme terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Tdk ada twit Sy yg isinya Rasis. Mrk kait2kan dgn rasisme krn sakit hati, dan kemampuan otaknya belum mampu mencerna secara jernih. Sy sudah sebut nama (subjek), frasa “Org Jawa Tengah Jokowi” itu “AKSIOMA”," kata Pigai, Sabtu (2/10/2021).

Sebelumnya, Pigai mengungah cuitan yang menyebut nama Jokowi dan Ganjar pada Jumat (1/10).

"Jgn percaya org Jawa Tengah Jokowi & Ganjar. Mrk merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat papua, injak2 harga diri bangsa Papua dgn kata2 rendahan Rasis, monyet & sampah. Kami bukan rendahan. kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. Sy Penentang Ketidakadilan," cuit Pigai, Jumat (1/10/2021).

Pada cuitan berikutnya, Pigai menjelaskan maksud dari cuitannya yang menyebut "jangan percaya orang Jawa Tengah Jokowi dan Ganjar".

“Frasa orang Jawa Tengah Jokowi itu aksioma. Artinya sebuah kebenaran yang tidak perlu butuh pembuktian. Seperti orang Papua Natalius Pigai,” ujarnya.

Pigai menjelaskan bahwa apabila dia disebut menuduh Jokowi dan Ganjar dan dilaporkan oleh keduanya ke kepolisian akibat pernyataannya itu, dia tinggal membuktikannya.

“Saya membela bangsa saya Papua yang menderita 58 tahun. Kekayaan dirampok, orangnya dibunuh, dan harga dirinya diinjak,” jelasnya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia