Poltek SSN Bentuk SDM Keamanan Siber yang Siap Pakai dan Tangguh

Poltek SSN/Ist
28 September 2021 17:57 WIB Media Digital News Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Rangkaian SPMB Poltek SSN 2021 telah berakhir dengan diumumkannya 100 orang peserta yang lolos Pantukhir pada hari Jumat, 24 September 2021.

Raut muka bahagia nampak di wajah-wajah para orang tua dan peserta SPMB yang telah dinyatakan lulus Pantukhir pada saat Poltek SSN mengadakan pertemuan orang tua secara virtual. Bagaimana tidak, mereka telah berhasil menyisihkan 1353 peserta yang mendaftar SPMB Poltek SSN tahun ini.

Sebuah perjuangan panjang yang melelahkan namun berbuah manis. Usai mengikuti pengarahan orangtua, pada tanggal 29 September 2021 dilakukan daftar ulang dan masuk kampus bagi 100 peserta SPMB Poltek SSN yang telah dinyatakan lulus.

Sekolah kedinasan/ Poltek SSN sampai hari ini masih menjadi idola bagi para lulusan SMA/SMK/Sederajat. Pendidikan yang full dibiayai oleh pemerintah dan jaminan pekerjaan setelah lulus pendidikan menjadi magnet yang kuat bagi para lulusan SMA/SMK/Sederajat untuk bersaing masuk Poltek SSN.

Berdasarkan pantauan dilapangan, para peserta Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Poltek SSN bukan hanya diikuti oleh fresh graduate saja. Yang sudah pernah gagal dan mencoba lagi juga banyak.

Hal ini membuat proses seleksi menjadi semakin ketat. Hanya yang benar-benar terbaik dari yang baik saja yang akan diterima di Poltek SSN.

100 orang terbaik ini nantinya akan didik dengan pola asuh melekat. Mereka tidak hanya akan mendapatkan ilmu sains saja, tetapi juga fisik dan mentalnya juga akan dibentuk dengan berbagai macam pendidikan soft skill dan hard skill khas Poltek SSN.

Kehidupan di asrama juga akan membentuk mereka menjadi insan yang mandiri, peduli dan dapat bekerjasama. Akan ada kakak pengasuh dan pamong mahasiswa yang mendampingi mereka dari mulai bangun tidur sampai tidur lagi.

Fasilitas di Poltek SSN terbilang lengkap. Mulai dari lab komputer yang canggih, tempat olahraga dengan standar internasional, dan asrama yang nyaman sangat mendukung kegiatan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Poltek SSN.
Poltek SSN memiliki staf pengajar yang tidak diragukan lagi kompetensinya di bidang keamanan siber. Dengan pola asuh khas Poltek SSN dan staf pengajar yang bagus menjadikan lulusan Poltek SSN siap pakai untuk memenuhi kebutuhan sdm di bidang keamanan siber.

Tak heran jika lulusan Poltek SSN dapat berkarier di semua lembaga negara karena sdm keamanan siber sangat dibutuhkan di zaman now. (*)