Advertisement

Liga 2 di Wilayah PPKM Level 4, Airlangga: Tanpa Penonton & Prokes Ketat

Jaffry Prabu Prakoso
Selasa, 28 September 2021 - 16:37 WIB
Sunartono
Liga 2 di Wilayah PPKM Level 4, Airlangga: Tanpa Penonton & Prokes Ketat Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Dok. Kemenko Perekonomian

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima kunjungan Menteri Olahraga Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan membahas pelaksanaan Liga 2 Sepak Bola Indonesia.

Airlangga menjelaskan, bahwa kompetisi tertinggi di Indonesia yaitu Liga 1 tengah berlangsung di Pulau Jawa.

Advertisement

“Liga 2 akan dilakukan di Jawa dan luar Jawa. Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, dan Palangkaraya,” katanya pada konferensi pers virtual, Selasa (28/9/2021).

Airlangga menjelaskan, bahwa dari status wilayah, Sumatra Selatan dan Kalimantan Timur ada pada level 1 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Sedangkan, dilihat dari lingkup yang lebih kecil, Pekanbaru dan Palembang ada pada level 2. Sedangkan Palangkaraya level 3 dan Balikpapan level 4.

“Apa yang diusulkan Ketua Umum PSSI dan Menpora, liga ini dilakukan tanpa penonton dan dilakukan dengan protokol kesehatan (protes) yang ketat,” jelasnya.

Pelaksanaan Liga 2 mengacu pada Liga 1. Airlangga melihat pengamanan prokes dilakukan secara ketat. Bahkan tes antigen atau PCR tidak hanya berlaku setiap hari, tapi saat akan masuk ke gelanggang.

“Ini baik sekali sehingga setiap ada yang kena positif. langsung diisolasi. Saya dilihatkan adanya satgas dan pertandingan dipertontonkan kurang dari 300 orang yang terdiri atas pemain, official, dan wasit dalam zonasi stadion,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cek Rute Bus Trans Jogja, Tarif Rp3.600, Jangan Salah Pilih

Jogja
| Jum'at, 29 September 2023, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Di Coober Pedy, Penduduk Tinggal dan Beribadah di Bawah Tanah

Wisata
| Kamis, 28 September 2023, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement