Ganjar Peroleh Dukungan dari Komunitas WNI di 17 Negara

Deklarasi sukarelawan komunitas masyarakat yang mendukung Ganjar Pranowo. - Ist.
19 September 2021 15:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat. Sukarelawan Sahabat Ganjar melakukan deklarasi dari 17 negara.

Sukarelawan Ganjar yang tinggal di Malaysia Asih Lestari menilai sosok Ganjar Pranowo layak menjadi pemimpin Indonesia ke depannya. Selama menjabat sebagau Gubernur Jawa Tengah, Ganjar memiliki komitmen kuat dalam mensejahterakan masyarakat. Terbukti sangat cepat dalam merespons berbagai aduan dari masyarakat.

BACA JUGA : Laksanakan Perintah Ganjar, ASN Pemprov Langsung

“Selain itu beliau ini memiliki sikap toleransi yang tinggi, menolong orang, tegas, jujur, dan meski kami berada di luar negeri, kami akan mendukung beliau,” katanya Asih Lestari dalam rilisnya, Minggu (19/9/2021).

Adapun Sahabat Ganjar di 17 negara yaitu Inggris, Singapura, Italia, Belanda, Malaysia, Hongkong, Macau, Jepang, Taiwan, Arab Saudi, Australia, Selandia Baru, USA, Austria, UEA, Perancis dan Spanyol.

Pengamat Politik Ujang Komarudin menilai Ganjar Pranowo menjadi trendsetter politisi dan pejabat daerah yangmendapat sambutan hangat dari generasi milenial. Di media sosial Ganjar juga kerap mendapat apresiasi positif dari masyarakat.

“Beliau aktif menggunakan media sosial sebagai sarana komunikasi dengan warga. Dengan membagikan berbagai kegiatannya, dari saat mengunjungi warga, mencicipi kuliner, hingga saat bersepeda. Ini respons masyarakat sangat cepat,” katanya.

BACA JUGA : Jateng Bebas dari PPKM Level 4, Ganjar: Terima Kasih

Ketua Umum Sahabat Ganjar Lenny Handayani menyatakan deklarasi diikuti komunitas dari 17 negara atau WNI yang tinggal di luar negeri. Gerakan itu murni dari masyarakat yang sering memantau kegiatan Ganjar dari luar negeri. “Banyak komunitas masyarakat Indonesia di luar negeri ini yang menaruh harapan besar terhadap Pak Ganjar ke depannya,” katanya.