Simak Tips & Trik Lolos Seleksi Administrasi Program Kartu Prakerja

Kolom pendaftaran pada laman prakerja.go.id, Sabtu (8/8/2020). Pemerintah kembali membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 4 untuk menekan angka pengangguran dengan kuota untuk 800 ribu orang. - ANTARA
17 September 2021 05:07 WIB Ithamar Yaomi DC News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang 21 dibuka sejak Kamis (16/9/2021) siang kemarin.

Kartu Prakerja merupakan program pelatihan semi bantuan sosial yang diberikan bagi mereka yang belum bekerja atau kehilangan pekerjaan karena pandemi, melalui program Kartu Prakerja.

Bagi yang sudah berulang kali mendaftar tetapi belum terpilih sebagai penerima Prakerja, coba tips berikut agar lolos seleksi:

  1. Perhatikan persyaratannya

Pastikan dahulu bahwa calon penerima program kartu prakerja sudah memenuhi syarat sebagai penerima program Prakerja sebelum mendaftar.

  1. Gunakanlah nomor ponsel dan email aktif

Saat membuat akun Prakerja, pendaftar wajib memasukkan nomor ponsel dan email. Nomor handphone dan email tersebut akan diperlukan untuk melakukan verifikasi kode OTP.

  1. Data KK dan nomor NIK benar

Adanya ketidaksesuaian antara data di nomor induk kependudukan (NIK) dan data di kartu keluarga (KK) merupakan salah satu hal yang membuat pendaftar tidak lolos sebagai penerima Prakjera.

  1. Status pekerjaan NIK sudah benar

Jika pendaftar tercatat sebagai pelajar atau mahasiswa di Dukcapil, maka secara otomatis tidak akan lolos penyaringan.

  1. Kerjakan tes dengan baik

Tes yang dilalui menentukan dan menilai seberapa layak pendaftar Kartu Prakerja tersebut.

  1. Pantau media sosial Prakerja

Untuk mengikuti informasi terbaru terkait Prakerja, pantau informasi resmi dari pihak penyelenggara. Anda bisa mendapatkan informasi melalui akun media sosial Kartu Prakerja di Instagram @prakerja.go.id atau Facebook Kartu Prakerja untuk mendapatkan update pengumuman.

Sumber : bisnis.com