Jokowi Perintahkan Percepat Vaksinasi Pelajar dan Santri

Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi massal untuk pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021). - Antara
31 Agustus 2021 16:37 WIB Aprianus Doni Tolok News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan santri dilakukan lebih cepat dan masif.

Menurutnya, hal itu harus dilakukan karena kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) akan segera diterapkan.

“Saya sudah perintahkan agar kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan santri ini dilakukan secara besar-besaran terutama di daerah-daerah yang tingkat penularan Covid-nya tinggi,” kata Jokowi usai meninjau kegiatan vaksinasi bagi pelajar di Kabupaten Cirebon, Senin (30/8/2021), dikutip dari YouTube Setpres.

Dalam tinjauannya tersebut, Jokowi menyampaikan bahwa sebanyak 2.000 pelajar dan santri divaksinasi pada hari ini.

“Saya lihat tadi sudah berjalan dengan baik,” kata Jokowi.

Selain hadir dalam kegiatan vaksinasi pelajar dan santri, Kepala Negara juga diketahui memantau kegiatan vaksinasi door to door di Kota Cirebon.

Menurutnya, upaya tersebut harus dilakukan guna mempercepat tercapainya target vaksinasi Covid-19 bagi 208,5 juta penduduk Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan bahwa pandemi semakin terkendali dari hari kehari sehingga tingkat keterisian tempat tidur atau BOR rumah sakit jadi rendah dan peningkatan kasus harian juga menurun.

“Untuk itu saya minta kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan secepatnya ikut progam vaksinasi,” katanya.

Sumber : JIBI/Bisnis.com