Advertisement

Ibas Yudhoyono Bergelar Doktor Manajemen Bisnis IPB dengan IPK 4,0

Aprianus Doni Tolok
Rabu, 25 Agustus 2021 - 17:37 WIB
Budi Cahyana
Ibas Yudhoyono Bergelar Doktor Manajemen Bisnis IPB dengan IPK 4,0 Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas resmi bergelar Doktor Manajemen Bisnis (DMB) Angkatan 12 di Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan nilai IPK 4,0 / Demokrat.or.id

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas bergelar Doktor Manajemen Bisnis (DMB) Angkatan 12 di Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan nilai IPK sempurna atau cum laude, yakni 4,0.

Dalam upacara Wisuda Daring Universitas IPB Tahap VII Tahun Akademik 2020/2021 yang ditayangkan di YouTube IPB TV, Rabu (25/8/2021), disebutkan disertasi yang diteliti Ibas berjudul Strategi Pembiayaan dan Investasi untuk Pengembangan Pariwisata Terpadu yang Berkelanjutan dan Inklusif.

Dalam disertasinya, Ibas menerangkan bahwa pemilihan disertasi dengan topik pengembangan pariwisata terpadu disebabkan oleh belum ada studi yang secara khusus mengkaji strategi pembiayaan dan investasi untuk pengembangan pariwisata terpadu, inklusif, dan berkelanjutan.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Hasil penelitian Ibas ini mendapat apresiasi dari banyak kalangan, termasuk dosen pengujinya, Prof. DR. Ir. M Syamsul Maarif, M.Eng.

“Pertama, selamat promovendus Edhie Baskoro Yudhoyono yang telah menghasilkan suatu disertasi yang sangat ilmiah dan sempurna dan bisnis banget. Kenapa saya bilang sempurna? karena metodenya sangat lengkap, multi method, semua ada,” kata Syamsul dikutip dari siaran pers pada laman demokrat.id, Rabu (25/8/2021).

Sementara itu, sang Ayahanda, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memaknai kelulusan Ibas sebagai awal yang baru.

“Untuk EBY ini adalah a new beginning for you insya Allah a good beginning. Ibas telah berpikir pada masalah yang sangat krusial di negeri ini, ekonomi, investasi pembangunan, kepariwisataan dan sekaligus memberikan solusi,” kata SBY.

Presiden ke-6 RI ini juga menyampaikan pesannya melalui sebuah lukisan. Lukisan tersebut merupakan gambar langit di kala fajar yang dimaknai sebagai sebuah langkah baru di hari yang baru.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Teken MoU dengan 10 Mitra Lintas Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia, Politeknik LPP Yogyakarta Perkuat Tridarma Perguruan Tinggi

Jogja
| Kamis, 29 September 2022, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement