Sebelum Upacara, Jokowi Sampaikan Hormat Sebesar-Besarnya untuk Para Pahlawan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin langsung upacara apel kehormatan dan renungan suci yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta beberapa jam menjelang Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. - Instagram @jokowi
17 Agustus 2021 11:47 WIB Aprianus Doni Tolok News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Beberapa jam menjelang Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021), Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin langsung upacara apel kehormatan dan renungan suci yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

“Selasa, 17 Agustus 2021, tepat pukul 00.00 WIB, di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta. Di sini bersemayam lebih 10.000 pahlawan yang berkorban jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan, membela Tanah Air, dan meneruskan perjuangan. Sebagian mereka bahkan tak dikenal, hanya jasad yang terbaring di bawah nisan tanpa nama,” ujar Jokowi dikutip dari unggahan di akun Instagram @jokowi, Selasa (17/8/2021).

Kepala Negara menyampaikan hormat yang sebesar-besarnya atas keridaan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa.

Menurutnya, perjuangan para pahlawan harus menjadi perjuangan semua elemen bangsa demi menuju Indonesia yang besar, adil, makmur, dan sejahtera.

“Semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya,” katanya.

Sumber : Bisnis.com