Advertisement

Sebelum Upacara, Jokowi Sampaikan Hormat Sebesar-Besarnya untuk Para Pahlawan

Aprianus Doni Tolok
Selasa, 17 Agustus 2021 - 11:47 WIB
Nina Atmasari
Sebelum Upacara, Jokowi Sampaikan Hormat Sebesar-Besarnya untuk Para Pahlawan Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin langsung upacara apel kehormatan dan renungan suci yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta beberapa jam menjelang Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. - Instagram @jokowi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Beberapa jam menjelang Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021), Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin langsung upacara apel kehormatan dan renungan suci yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

“Selasa, 17 Agustus 2021, tepat pukul 00.00 WIB, di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta. Di sini bersemayam lebih 10.000 pahlawan yang berkorban jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan, membela Tanah Air, dan meneruskan perjuangan. Sebagian mereka bahkan tak dikenal, hanya jasad yang terbaring di bawah nisan tanpa nama,” ujar Jokowi dikutip dari unggahan di akun Instagram @jokowi, Selasa (17/8/2021).

Advertisement

Kepala Negara menyampaikan hormat yang sebesar-besarnya atas keridaan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa.

Menurutnya, perjuangan para pahlawan harus menjadi perjuangan semua elemen bangsa demi menuju Indonesia yang besar, adil, makmur, dan sejahtera.

“Semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement