Advertisement

Ikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Virtual, Ini Linknya

Feni Freycinetia Fitriani
Selasa, 17 Agustus 2021 - 09:37 WIB
Nina Atmasari
Ikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Virtual, Ini Linknya Sejumlah pelajar terpilih mengikuti pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di halaman kantor Bupati, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Senin (16/8/2021). Jumlah Paskibra untuk upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 di Bone Bolango dikurangi menjadi delapan orang dari 32 orang karena masih dalam masa pandemi COVID-19. ANTARA FOTO - Adiwinata Solihin

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - HUT RI Ke-76 tiba. Upacara peringatan Nasional pada 17 Agustus 2021 akan dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta. Lantaran masih dalam situasi pandemi Covid-19, pemerintah membatasi jumlah peserta yang datang langsung ke lokasi. Berikut link live streaming Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Selasa (17/8/2021).

Pelaksanaan upacara bendera akan dimulai pukul 10.00 WIB. Sementara itu, Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI akan dilaksanakan tepat pukul 10.17 WIB. Selanjutnya, Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih akan digelar pada pukul 17.00 WIB.

Untuk menjaga kekhidmatan acara dan menghormati peringatan tersebut, seluruh masyarakat diharapkan dapat menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna pada 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

“Hentikan semua kegiatan dan aktivitas Saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus (2021) pukul 10 lewat 17 menit Waktu Indonesia Bagian Barat. Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati Peringatan Detik-Detik Proklamasi,” ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam keterangan resmi yang dikutip, Selasa (17/8/2021).

Ajakan untuk mengambil sikap sempurna saat upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI juga dilontarkan pasangan ganda putri bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu serta peraih medali perak Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi kelas 61 kilogram putra.

“Ayo ambil sikap sempurna, berdiri tegak pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, saat lagu Indonesia Raya berkumandang. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” kata para atlet.

Berikut link live streaming Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2021: https://bit.ly/3gbnK1Y

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Sesalkan Pernyataan ORI soal Seragam, Berikut Respons Beberapa Sekolah di Sleman

Sleman
| Selasa, 27 September 2022, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement