Advertisement

Presiden: Tingkat Keterisian RS di Jawa Terus Turun

Rayful Mudassir
Senin, 16 Agustus 2021 - 01:27 WIB
Budi Cahyana
Presiden: Tingkat Keterisian RS di Jawa Terus Turun Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung Rumah Oksigen Gotong Royong yang berlokasi di daerah Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (24/7 - 2021) / BPMI Setpres

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyebut data rasio keterisian tempat tidur di Pulau Jawa terus menunjukkan indikasi positif.

Dia mengungkapkan rasio keterisian tempat tidur rumah sakit atau BOR di pulau Jawa berangsur turun. DKI Jakarta mencatatkan angka terendah yakni 29,4 persen.

Advertisement

Jokowi menerangkan bahwa BOR secara nasional mencapai 48,14 persen. Angka ini didukung oleh sejumlah daerah dengan rasio keterisian tempat tidur rumah sakit semakin menurun.

Perinciannya adalah Jawa Barat 32 persen, Jawa Tengah 38,3 persen, Jawa Timur 52,3 persen, Bantan 33,4 persen serta DI Yogyakarta berada di angka 54,7 persen.

“BOR di Wisma Atlet juga turun 19,64 persen dan secara nasional BOR kita berada di 48,3 persen,” katanya melalui kanal Youtube Setpres, Minggu (15/8/2021).

Sebab itu, Jokowi meminta agar vaksinasi harian terus dikebut. Dia mengatakan bahwa vaksinasi harian saat ini sudah mencapai 1,6 juta per hari. Selain itu, Presiden meminta agar isolasi terpusat digalakan.

“Ini penting dan juga testing, tracing saya minta terus ditingkatkan. Seminggu terakhir saya lihat angka testing kita berkisar di antara 130.000 - 140.000,” ujarnya.

Dia juga meminta agar testing harus terus diperbanyak agar dapat segera mendeteksi masyarakat yang terpapar sehingga bisa segera tertangani dan tidak menularkan kepada orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement