Advertisement

Satgas Minta Masyarakat Indonesia Bersiap Hidup Berdampingan dengan Covid-19

Aprianus Doni Tolok
Rabu, 11 Agustus 2021 - 17:47 WIB
Budi Cahyana
Satgas Minta Masyarakat Indonesia Bersiap Hidup Berdampingan dengan Covid-19 Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengimbau masyarakat siap beradaptasi dengan pandemi Covid-19 dalam waktu lama.

"Sebagaimana arahan Presiden, kita harus bersiap untuk adaptasi dengan situasi karena Covid-19 ini berpeluang hidup dengan kita dengan waktu yang tidak sebentar,” kata Wiku dalam konferensi pers dikutip dari YouTube Setpres, Selasa (10/8/2021).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Menurutnya, penyiapan strategi jangka panjang untuk menghadapi pandemi tidak hanya dilakukan Indonesia tetapi juga negara-negara lain di dunia.

Bahkan, sambung Wiku, organisasi internasional seperti World Bank dan WHO juga tengah menyiapkan panduan dari sisi kesehatan dan ekonomi selama hidup bersama Covid-19.

"Ke depannya pemerintah akan senantiasa memantau kondisi Covid-19 secara aktual demi mengambil kebijakan yang tepat baik dalam penanganan kesehatan maupun pemulihan ekonomi," ujarnya.

Wiku melanjutkan, upaya terbaik yang bisa dilakukan saat ini adalah dengan memaksimalkan berbagai pengendalian penyebaran virus secara paralel dengan maksimal.

Sebelumnya, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga mengimbau masyarakat untuk terus membudayakan memakai masker dalam keseharian.

“Kami imbau supaya seluruh masyarakat untuk membudayakan dalam memakai masker karena kita mungkin akan hidup bertahun-tahun ke depan dengan masker ini karena masker menjadi salah satu alat disamping vaksin dalam mencegah varian Delta,” kata Luhut dalam keterangan Pers, Senin (9/8/2021).

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Aset Mangkrak Menjadi Isu Penting Pembahasan Raperda BMD

Sleman
| Senin, 05 Desember 2022, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement