Begini Cara Daftar Vaksin Covid-19 Gratis Secara Online

Tenaga kesehatan menyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga DKI Jakarta berusia 18 tahun ke atas di GOR Pangadegan, Jakarta Selatan, Kamis (10/6/2021) - Bisnis/Abdullah Azzam
05 Agustus 2021 15:07 WIB Anissa Putri News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pendaftaran vaksinasi Covid-19 secara online atau daring menjadi alternatif di tengah perpanjangan PPKM Level 4 di beberapa kota dan kabupaten.

Pendaftaran vaksinasi Covid-19 secara online meliputi program vaksinasi gratis yang diadakan sejumlah instansi, baik pemerintah maupun swasta yang tersebar di berbagai provinsi, seperti DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan kota-kota lain.

Lantas, apa saja kelebihan mendaftar vaksinasi Covid-19 secara online? Pertama, masyarakat dapat memilih sendiri lokasi beserta tanggal pemberian vaksinasi sesuai keinginan.

Kedua, masyarakat juga tidak perlu mendatangi lokasi pendaftaran secara langsung sehingga bisa mengurangi kerumunan dan tentunya risiko terpapar Covid-19.

JIBJ telah merangkum cara mendaftar vaksinasi Covid-19 secara online, di antaranya Loket.com. Simak cara daftar vaksin Covid-19 secara online dan tanpa dipungut biaya.

1. Loket.com
LOKET adalah platform yang memiliki Ticketing Management Service (TMS) teknologi unggul dalam mendukung seluruh penyelenggara event mulai dari distribusi & manajemen tiket, hingga penyediaan laporan analisa event di akhir acara.

Beberapa bulan terakhir, Loket.com bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan berbagai instansi untuk menggelar program vaksinasi Covid-19 massal.

Berikut cara daftar vaksinasi Covid-19 gratis melalui laman loket.com.
• Buka laman resmi https://vaksin.loket.com

• Pilih lokasi vaksinasi, disarankan pilih yang terdekat dengan lokasi tempat tinggal

• Pilih tanggal dan jam kedatangan yang diinginkan

• Lakukan pengisian data secara lengkap sesuai identitas diri untuk pendaftaran vaksin Covid-19. Jika sudah lengkap, maka proses pendaftaran telah selesai

• Formulir dan e-voucher akan diterima pada email yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Sumber : JIBI/Bisnis.com