Politisi Tanah Air Ramai-Ramai Pasang Poster Ucapan Selamat Greysia-Apriyani, Warganet: Pansos!

Kumpulan poster ucapan kemenangan Pasangan ganda putri asal Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dari para politisi Indonesia. - Ist/tangkapan layar
03 Agustus 2021 16:07 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Pasangan ganda putri asal Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil mempersembahkan medali emas pertama bagi Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2021.

Keberhasilan mereka mengundang banyak ucapan selamat di Tanah Air. Para tokoh terutama politisi beramai-ramai mengucapkan selamat kepada pasangan emas tersebut memalui poster.

Poster berisi ucapan selamat itu pun banyak berseliweran di media sosial. Menariknya, di dalam poster tersebut, selain menampilkan foto-foto kemenangan Greisia-Apriliana, juga ditampilkan foto sang politisi. Bahkan, foto politisi itu dipasang lebih besar daripada foto dua atlit bulutangkis yang telah mengharumkan nama Indonesia.

Warganet di twitter pun mengamati fenomena ini. Akun @nksthi bahkan mengumpulkan sedikitnya 12 poster yang muncul dari politisi berisi ucapan selamat. Para tokoh itu di antaranya Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), anggota DPR RI dari Partai Demokrat yang juga adik AHY, Edhie Baskoro Yodhoyono.

Bahkan Ketua DPR RI Puan Maharani pun turut membuat poster berisi gambar kartun dirinya bersama pasangan emas. Politisi PDIP ini membuat poster bernuansa warna merah.

Tindakan para politisi ini pun mengundang beragam tanggapan dari warganet. Banyak warganet yang mengritik politisi yang memanfaatkan momentum tersebut. Hal itu tampak dari komentar yang muncul.

"kontribusi juga kaga, udah menang dijadiin bahan marketing
mana pake WM komuk segede gaban," tulis @aarepppp.

"Yang dapat medali sama yang ngucapin gede yang ngucapin foto nya ," tambah akun @permadi__.

"Pansos dooong," tulis @erlang__.

Kumpulan sejumlah poster serupa juga diunggah oleh akun @adriansyahyasin.

"Nah ya sudah dimulai gaes…
Mari kumpulkan semua pejabat norak dilingkungan Anda disini…
Ini ada yang masangnya gak iklas banget kepalanya kepotong dong," tulisnya.

Unggahan itu pun menjadi viral. Dalam waktu beberapa jam, unggahannya mendapatkan lebih dari 7.150 komentar, dibagikan ulang lebih dari 15.200 kali dan disukai lebih dari 30.000 warganet.