Advertisement

PPKM Level 4 Diperpanjang Lagi, Covid-19 di Jogja Jadi Sorotan

Rayful Mudassir
Selasa, 03 Agustus 2021 - 01:37 WIB
Bhekti Suryani
PPKM Level 4 Diperpanjang Lagi, Covid-19 di Jogja Jadi Sorotan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi, Jakarta, Rabu, 10 Maret 2021 / Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan menjabarkan sejumlah kabupaten kota di Jawa Bali masul level 2 dan 3. Meski begitu sejumlah daerah tetap diberlakukan PPKM Level 4. Sejumlah daerah juga masih jadi sorotan termasuk wilayah DIY

Dia mengatakan dalam penerapan PPKM Level 3 dan 4 yang dimulai pada 3 - 9 Agustus, terdapat 12 kabupaten kota yang masuk lebel 3, satu kabupaten masuk level 2.

“Terdapat beberapa kabupaten kota yang akhirnya harus kembali ke level 4 bukan karena peningkatan kasus tetapi lebih kepada peningkatan kasus kematian terkait,” katanya melalui laman Youtube Kemenko Marves, Senin (2/8/2021).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Meski begitu, Luhut tidak menjabarkan detail daerah mana saja yang masuk zona level 4, 3 dan 2. Kata dia, detail tersebut akan disampaikan melalui Instruksi Mendagri dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Warga yang Sembuh dari Covid-19 Terus Bertambah, Tembus 20.000

Di sisi lain, dia menjabarkan sejumlah wilayah yang mengalami perbaikan angka kasus yakni DKI Jakarta dan Jawa Barat. Dua provinsi itu mengalami penurunan kasus harian serta tingkat keterisian rumah sakit.

Sementara itu, kasus kematian dan kasus harian masih cukup tinggi di sejumlah kawasan seperti Provinsi Bali, Malang Raya, DI Yogyakarya dan Solo Raya.

“Tapi ini semua daerah sudah kami tangani dan kita mestinya melihat minggu ini akan membaik karena juga kemarin atau tadi angka sudah mulai sedikit membaik,” tuturnya.

Dia menjelaskan, setelah puncak kasus tertinggi berlangsung pada 15 Juli 2021, perlahan angka kasus mulai menurun hingga 50 persen. Situasi ini kata dia memberikan harapan yang baik meski harus siaga dengan varian Delta.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Rawan Bencana Hidrometeorologi, BPBD Bantul Siagakan Pos di 29 Kalurahan

Bantul
| Sabtu, 08 Oktober 2022, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement