Jelang HUT RI, Ini Doa Jokowi

Presiden Joko Widodo saat membuka Musyawarah Kerja Nasional dan Musyawarah Nasional Alim Ulama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara virtual di Istana Negara, Kamis 8 April 2021 / Youtube Setpres
02 Agustus 2021 03:37 WIB Aprianus Doni Tolok News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh elemen bangsa untuk bahu membahu dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk melalui doa.

Pada hari ini Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju menghadiri zikir dan doa kebangsaan 76 tahun Indonesia Merdeka.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan bahwa di tengah ujian yang sulit seperti saat ini, pandemi Covid-19, doa adalah senjata, penguat, dan penyembuh untuk membangkitkan harapan dan optimisme bagi seorang mukmin.

“Malam ini, para tokoh lintas agama berhimpun dalam kebersamaan, bersama-sama berzikir melantunkan doa dan bersyukur kepada Allah SWT, atas anugerah kemerdekaan bagi bangsa Indonesia, sekaligus memohon pertolongan Tuhan agar bangsa kita segera terbebas dari pandemi,” kata Jokowi dikutip dari YouTube Setpres, Minggu (1/8/2021).

Lebih lanjut, Kepala Negara mengucapkan terima kasih atas segala upaya, dukungan dan bantuan dari para alim ulama dan pemuka agama dalam mengajak umatnya mematuhi protokol kesehatan hingga percepatan vaksinasi.

“Semoga Tuhan Yang Mahakuasa membukakan jalan bagi kita semua, meridhoi dan memudahkan semua upaya dan langkah-langkah kita sampai mencapi kemenangan melawan pandemi Covid-19,” ujar Jokowi.

Sumber : Bisnis.com