Advertisement

Sempat Gerimis di Pagi Hari, DIY Diperkirakan Cerah Berawan di Siang Hari

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 31 Juli 2021 - 10:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sempat Gerimis di Pagi Hari, DIY Diperkirakan Cerah Berawan di Siang Hari Foto ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Mayoritas kota besar di Indonesia diperkirakan akan cerah berawan pada Sabtu (31/7/2021) siang, termasuk DIY.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatatkan beberapa kota besar yang akan mengalami cerah berawan siang ini adalah Kota Banda Aceh, Denpasar, Serang, Jakarta Pusat.

Selain itu, Jambi, Bandung, Surabaya, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Mataram, Jayapura, Pekanbaru, Padang, dan Palembang.

Wilayah Kota Bengkulu, DIY, Semarang, Banjarmasin, Tanjung Pinang, Ambon, dan Makassar diprakirakan berawan, sementara cuaca di Kota Kupang dan Medan diprakirakan cerah.

Hujan ringan diprakirakan turun di wilayah Kota Gorontalo, Ternate, Manokwari, Kendari, dan Manado.

Dilansir dari Antara, BMKG memperkirakan hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang, berpeluang terjadi di bagian wilayah Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.

Hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang juga berpotensi terjadi di wilayah Sumatera Utara, Bengkulu, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, Maluku Utara , Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, kendati diperkirakan cerah berawan, wilayah Kabupaten Sleman DIY sempat hujan gerimis pada Sabtu pagi. Namun kondisi cuaca tersebut tidak berlangsung lama dan langsung disusul langit yang cerah sekitar pukul 9.00 WIB. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Gelar Pertemuan di Jogja, Aktivis 98 Ingatkan Politikus Jangan Suka Bikin Gimmick

Jogja
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 22:27 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement