Advertisement

DPR: Donasi Akidi Tio Harus Dimanfaatkan Secara Baik dan Benar

Oktaviano DB Hana
Jum'at, 30 Juli 2021 - 09:57 WIB
Sunartono
DPR: Donasi Akidi Tio Harus Dimanfaatkan Secara Baik dan Benar Gubernur Sumsel Herman Deru (kiri) didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri menerima bantuan penanganan Covid-19 secara simbolis dari keluarga Akidi Tio di Mapolda Sumsel, Palembang, Senin (26/7 - 2021) - Dok./Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily meminta pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan untuk transparan dan terbuka dalam memanfaatkan donasi senilai Rp2 triliun yang diberikan keluarga pengusaha asal Aceh Akidi Tio.

Menurutnya, donasi itu harus sungguh dimanfaatkan untuk penanganan Covid-19 khususnya kepada masyarakat yang terdampak kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Advertisement

BACA JUGA : Jogja City Mall bersama Teleperformance Indonesia Salurkan

“Donasi keluarga Akidi Tio dalam jumlah yang besar ini harus dimanfaatkan oleh Pemprov Sumsel secara baik dan benar dengan memperhatikan berbagai macam aspek penanganan Kesehatan serta bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM,” kata Ace, dalam keterangan resminya, Kamis (29/7/2021).

Dia menyampaikan pemerintah mempunyai keterbatasan dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat sehingga bantuan dari para pengusaha akan sangat membantu rakyat yang sedang berperang melawan Covid-19.

Oleh karena itu, Ace mengharapkan bantuan yang diberikan keluarga Akidi Tio dapat diikuti oleh pengusaha-pengusaha Indonesia untuk bahu membahu saling membantu kepada masyarakat yang terdampak PPKM.

"Sikap dan perilaku yang mengaku keluarga Akidi Tio patut menjadi contoh bagi keluarga-keluarga kaya lainnya di Indonesia. Saat ini, perlu uluran tangan semua pihak agar penanganan Covid-19 bisa segera diselesaikan," ucap politisi Fraksi Partai Golkar itu.

Menurutnya, saat ini menjadi momen bagi para pengusaha kaya di Indonesia untuk berkontribusi terhadap sesama. “Inilah waktu yang tepat membantu pemerintah dalam penanganan fasilitas kesehatan dan membantu para tenaga kesehatan serta membantu masyarakat yang terdampak," pungkas Ace.

BACA JUGA : Update Covid-19 di DIY 29 Juli 2021, Ini Datanya

Seperti diketahui, keluarga mendiang Akidi Tio pada Senin (26/7/2021) mendonasikan bantuan senilai Rp2 triliun kepada Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri. Dana tersebut diperuntukkan bagi penanganan Covid-19 di Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement