Advertisement

Temukan 7 Asteroid, Anak Kecil Ini Jadi Astronom Termuda Dunia

Janlika Putri Indah Sari
Rabu, 28 Juli 2021 - 13:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Temukan 7 Asteroid, Anak Kecil Ini Jadi Astronom Termuda Dunia Nicole Oliveira

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Seorang gadis bernama Nicole Oliveira, 7, asal Brasil dinobatkan sebagai astronom termuda di dunia. Gadis belia ini dinobatkan sebagai astronom termuda karena telah menemukan tujuh asteroid.

Dia mengambil bagian dalam program mencari asteroid yang dijalankan oleh Kolaborasi Pencarian Astronomi Internasional dan NASA.

Advertisement

Dilansir dari techtime, Rabu (28/7/2021) ketertarikan awal Oliveira dengan luar angkasa dan astronomi sudah dimulai sejak lama.

Tepatnya sejak berusia dua tahun sampai sekarang di usia tujuh tahun.

Oliveira berpartisipasi dalam program sains warga Perburuan Asteroid. Program khusus ini dijalankan oleh Kolaborasi Pencarian Astronomi Internasional resmi dan ini termasuk NASA sendiri.

Kecintaan Nicole Oliveira pada astronomi dilaporkan berkembang pesat. Dia meminta ibunya untuk mendapatkan bintang ketika dia baru berusia dua tahun.

Dia hanya bisa melihat bintang mainan selama waktu itu. Tetapi, kemudian ibunya menemukan apa yang sebenarnya dibutuhkan anaknya.

Oliveira juga baru saja diminta untuk berbicara di Seminar Internasional pertama tentang Astronomi dan Aeronautika Kementerian Brasil baru-baru ini.

Astronom muda ini juga terbiasa memberikan kuliah di kampung halamannya di Maceió di berbagai sekolah meskipun usianya masih muda.

Mereka juga mengundangnya segera setelah mengetahui bahwa Oliveira adalah anggota termuda dari CEAAL atau Centro de Estudos Astronômico de Alagoas, Pusat Studi Astronomi Alagoas.

Dia adalah putri dari Zilma Janacá Oliveira de Lima Semião dan Jean Carlo Lessa Semião dan berasal dari Fortaleza, Brasil.

Oliveira dilaporkan telah melakukan banyak pengamatan awal yang berbeda terhadap asteroid dalam pencariannya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement