Mahasiswa Perlu Diberi Bekal Strategi Branding Produk

Peserta webinar tentang strategi branding produk bertajuk Develop Your Business Through Product Branding, Sabtu (24/7/2021). - Ist.
25 Juli 2021 07:47 WIB Sunartono News Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Badan Ekeskeutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Farmasi (BEM-KMFA) UGM menggelar webinar tentang strategi branding produk bertajuk Develop Your Business Through Product Branding, Sabtu (24/7/2021).  

Founder dari Sejalan Kreatip sekaligus narasumber dalam webinar Fahrein All Sandra mengatakan tujuan dari sebuah branding merupakan upaya seseorang dalam membangun nilai suatu merek. Sehingga bisa dibuat suatu ukuran terkait kesadaran, sikap dan persepsi pelanggan terhadap suatu merek yang dibangun.

BACA JUGA : New Branding Literasi, ALUS Gelar Jogja Membaca Jilid 10

“Kami siap merangkul pada mahasiswa maupun pelaku UMKM untuk kampanye branding suatu produk, termasuk beberapa program yang terealisasi dengan kami di Sejalan Kreatip,” kata dia dalam rilisnya.

Fahrein berharap mahasiswa sebagai generasi penerus harus lebih sadar dalam membangun usaha dan mengembangkan brand lokal. Sehingga produk lokal bisa bersaing produk luar dengan mengedepankan kualitas.

“Mahasiswa selaku tunas penerus harus lebih melek tentang bagaimana membangun usaha dan membentuk brand lokal yang mampu bersaing dengan brand besar lainnya. Keuntungan bisnis sebenarnya bisa didapatkan dalam situasi apapun selama strategi yang dilakukan solutif dan value yang dibentuk mampu bertahan,” ujar pimpinan perusahaan di bidang digital marketing agency dan social media handling ini.

BACA JUGA : Branding Kosmetik Pribadi Diminati Kalangan Luas 

Salah satu peserta Nentin mengaku tertarik untuk terjun ke dunia bisnis setelah mendapatkan ulasan motivasi dari pihak Sejalan Kreatip. Menurutnya bisnis bisa ditekuni oleh siapa pun selama bisa membagi waktu dengan baik. Mengingat saat ini banyak pelaku bisnis berbasis online yang bisa dijalankan berdampingan dengan profesi pokok yang dijalani.

“Sebenarnya saya baru mendapatkan penjelasan istilah seperti brand-brand lokal dan lain-lain itu, saya tertarik dan berharap bisa mengikuti kegiatan serupa untuk menambah pengalaman berbisnis,” ucapnya.