Cari Makan, Seekor Gajah Bobol Tembok Rumah Penduduk

Gajah yang membobol tembok rumah warga - Bangkok Post
24 Juli 2021 23:57 WIB Mediani Dyah Natalia News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah  keluarga di Prachuap Khiri Khan, Thailand terbangun pada Jumat (23/7/2021) malam lantaran mendapat tamu, seekor gajah yang merusak dapur rumah penduduk untuk mencari makanan. 

Bangkok Post pada Sabtu (24/7/2021) melaporkan gajah yang kelaparan tersebut merusak tembok sebuah dapur dan memasukkan belalainya di sekitar dapur untuk mencari makan. Meski demikian, gajah ini tidak berniat masuk. 

Pemilik rumah Ratchadawan Phuengprasopporn, 29. penduduk desa Chalerm Phrakiat Pattana mengunggah aktivas tamu tersebut dalam video berdurasi lima menit di akun Facebook. 

Direktur Area Konservasi di Phetchaburi, Pichai Watcharawongpaiboon mengatakan pada Sabtu petugas patroli mendapat mandat untuk menggirin gajah tersebut ke hutan. Diketahui gajah ini juga yang membuat lubang di tembok yang sama pada 20 Juni 2021. Tak lama, petugas dari Taman Nasional Kaeng Krachan, pemerintah daerah, tentara dan pihak terkait dari masyarakat konservasi kehidupan liar Thailand membantu proses renovasi rumah tersebut. 

Petugas setempat mengatakan pada Senin (26/7/2021) akan memperbaiki rumah tersebut lagi. Area di sekitar rumah tersebut juga akan dibereskan. 

Ratchadawan menyampaikan dia dan keluarganya tengah tidur ketika mendengar suara benda jatuh di dapur sehingga membuatnya terbangun. Dia segeraa berlari untuk memeriksa keadaan dan diketahui lah ada seekor gajah.

 

Hewan ini mengambil mi instan, sebungkus tepung dan sebungkus minyak yang disimpan di lemari. Diketahui tembok rumahnya rusak hingga menyentuh dinding. Dia kemudian segeraa mengambil foto kejadian dan berusaha mengusirnya

Sumber : Bangkok Post