Alumni Kirim Karangan Bunga untuk Rektor UI Ari Kuncoro, Isinya Bikin Gemes

Karangan bunga untuk Rektor UI Ari Kuncoro - Twitter
23 Juli 2021 21:47 WIB Rika Anggraeni News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Deretan karangan bunga membanjiri kampus Universitas Indonesia (UI). Karangan bunga itu berisi sindiran untuk Rektor UI Ari Kuncoro. 

Foto dan video karangan bunga sindiran untuk Ari Kuncoro itu beredar di lini masa Twitter dan Instagram. Terlihat, sederetan karangan bunga berjajar di Jalan Lingkar Utara UI Wood, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis (22/7/2021).

“Selamat atas disahkannya rangkap jabatan rektor dan komisaris. Rektor UI hebat,” tulis pesan di salah satu karangan bunga untuk Ari Kuncoro seperti dikutip, Jumat (23/7/2021).

Selain itu, ada pula karangan bunga yang dialamatkan untuk Presiden Joko Widodo. Warganet melayangkan kritik lantaran Jokowi meneken Peraturan Pemerintah Nomor 75 Tahun 2021 tentang Statuta UI. Salah satu pasal di beleid tersebut memperbolehkan Rektor UI rangkap jabatan di perusahaan, asalkan bukan Direksi.

“Pak Presiden Rektor Kami Sudah Boleh Rangkap Jabatan.”

Sebelumnya, statuta UI yang terdapat dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 75 Tahun 2021 menggantikan aturan sebelumnya dalam PP Nomor 68 Tahun 2013 yang berisikan larangan rektor UI untuk merangkap jabatan sebagai komisaris BUMD/BUMN. Setelah banjir kritik di media sosial, Ari Kuncoro sudah mengundurkan diri dari posisi Wakil Komisaris Utama BRI pada Rabu (21/7/2021).

Berikut foto-foto karangan bunga untuk Rektor Ari Kuncoro dari para alumni UI seperti dikutip dari akun Twitter @MSMujab22:

Sumber : JIBI/Bisnis.com