Taiwan Sumbangkan 200 Konsentrator Oksigen untuk Indonesia

Foto ilustrasi. - ANTARA FOTO/Rahmad
16 Juli 2021 15:57 WIB Mediani Dyah Natalia News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Perwakilan Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taiwan (TETO) di Jakarta menyampaikan pada Kamis (15/7/2021)Taiwan telah mendonasikan 200 konsentrator oksigen ke Indonesia. Bantuan ini diharapkan dapat membantu penanganan Covid-19.

Dikutip dari Taiwannews pada Jumat (16/7/2021), TETO dalam akun media sosial Facebook menuliskan sesuai dengan semangat kebijakan Taiwan berupa berorientasi pada manusia dan berdasarkan pada hubungan persahabatan antara Taiwan dan Indonesia, Kementerian Luar Negeri Taiwan telah memberikan 200 generator oksifen untuk Indonesia.

Generator oksigen ini tiba di Indonesia pada Senin (12/7/2021), perwakilan dari Kementerian Luar Negeri Taiwan mengatakan upacara serah terima diberikan pada Kamis lalu. Acara ini dihadiri Larry R.L.Tseng selaku Kepala Bagian Asia Timur dan Pasifik Kemeterian Luar Negeri Taiwan dan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan Indonesia Budi Santoso.

Tseng berharap 200 generator oksigen ini dapat membantu rumah sakit di daerah yang kekurangan suplai oksigen. Santoso mengatakan Jakarta akan mengirimkan mesin yang dibutuhkan Taiwan sebagai bentuk terima kasih atas bantuan Taiwan.

Sumber : Taiwannews