Dukung Program Pemerintah, Grab Lakukan Inovasi selama PPKM Darurat

Foto ilustrasi pelanggarn Grab. - Ist.
15 Juli 2021 22:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Perusahaan jasa digital Grab melakukan inovasi untuk mendukung program pemerintah dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di 14 kota besar di Indonesia.

"Grab meluncurkan paket berlangganan spesial khusus PPKM untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para pelanggannya dengan sejumlah layanan di aplikasi Grab," kata Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi dalam keterangan persnya, Kamis (15/7/2021).

Ia menambahkan layanan khusus itu berupa pelanggan Grab dapat memiliki paket berlangganan PPKM ini hanya dengan membayar Rp1.000 dan mendapatkan paket senilai total Rp408.000. Berisi voucher GrabFood, GrabExpress, hingga Grab Assistant tanpa minimal pemesanan dan jarak pengantaran.

BACA JUGA : Ribuan Penyandang Disabilitas Divaksin di Grab Vaccine 

Paket itu diberlakukan hingga 20 Juli 2021 dan berlaku di Jakarta, Surabaya, Bandung, Jogja, Medan, Makassar, Bali, Semarang, Palembang, Balikpapan, Banjarmasin, Malang, Pontianak, dan Manado.

Kebijakan tersebut ditempuh, lanjut dia, untuk membantu meringankan masyarakat dalam masa pandemi COVID-19, sekaligus menjaga kesehatan dan kebersihan diri dengan memanfaatkan layanan dari aplikasi Grab.

"Untuk para pekerja sektor esensial yang harus tetap bekerja di kantor maupun yang bekerja dari rumah, hingga yang ingin memasak makanan sendiri, ataupun langsung pesan ke restoran favorit, dengan Grab, dapat dilayani dengan hastag pasti #Bisalah," katanya.

Karena itu, melalui sejumlah inovasi dan solusi yang bisa dimanfaatkan untuk bersama mengurangi risiko penyebaran virus COVID-19 telah dipikirkan oleh Grab.

BACA JUGA : Grab Gelar Webinar di Jogja untuk Dukung Kaum Muda Mulai 

Dengan inovasi dan solusi ini, lanjut dia, Grab memastikan bahwa semua bisa tetap berkegiatan seperti biasa serta memenuhi kebutuhan harian dengan perlindungan tambahan, sehingga roda perekonomian masih bisa berjalan.

Apalagi, armada dijamin bersih dan lebih dari ratusan ribu pengemudinya telah divaksin, sehingga dapat mendukung segala kebutuhan masyarakat pada saat PPKM darurat hingga PPKM mikro.

Grab menggandeng Good Doctor berpartisipasi untuk mendukung program Vaksinasi COVID-19 Nasional di lebih dari 54 kota dan kabupaten di se-Indonesia. Sentra vaksin tersebut telah memvaksinasi ratusan ribu masyarakat, termasuk lansia, penyandang disabilitas, pekerja sektor pariwisata serta mitra pengemudi di berbagai wilayah Indonesia.

“Supaya lebih tenang ketika harus keluar rumah, kami menghadirkan layanan GrabProtect, protokol kesehatan dan keselamatan untuk meminimalisir resiko penularan COVID-19 selama perjalanan,” katanya.

Sumber : Antra