Advertisement

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Positif Terpapar Covid-19

Newswire
Rabu, 14 Juli 2021 - 17:17 WIB
Budi Cahyana
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Positif Terpapar Covid-19 Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka positif Covid-19.

Kabar putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) kena Covid-19 itu awalnya beredar di kalangan wartawan yang bertugas di Kota Bengawan, Rabu (14/7/2021) siang.

Advertisement

Tanpa menunggu lama, wartawan lantas berusaha menghubungi Gibran melaui grup Whatsapp (WA) tempat suami Selvi Ananda itu tergabung. Setelah menunggu beberapa menit akhirnya Gibran merespons pertanyaan awak media.

“Betul saya positif [Covid-19]. Apa Zoom saja ya kita?” tulisnya menawari para wartawan untuk melakukan konferensi pers secara virtual, Senin (14/7/2021). 

Setelah 15 menit berlalu, akhirnya Gibran melakukan konferensi pers dadakan secara virtual dengan wartawan di Solo mengenai dirinya yang positif Covid-19.

Gibran memakai kemeja batik warna ungu. Setelah menyapa para awak media, dia pun mengungkapkan dugaan sumber virus corona yang menularinya.

“Dalam beberapa hari ini saya sering mengunjungi tempat-tempat yang mungkin agak rawan seperti rumah sakit, tempat isolasi, sentra vaksinasi. Saya selama ini rutin tes antigen. Kebetulan kemarin tes antigen negatif, tapi saya tidak percaya,” ujar Gibran.

Putra sulung Presiden Jokowi itu lalu meminta tenaga kesehatan di RSUD Bung Karno untuk melakukan tes PCR atau swab test terhadap dirinya. Hasilnya keluar pada Senin (12/7/2021) pagi, yaitu positif Covid-19.

Meski positif Covid-19, Wali Kota Solo Gibran mengaku dalam keadaan sehat tanpa gejala apa pun. Istri, anak-anak, ajudan, dan sopirnya pun sudah dites dan hasilnya negatif.

“Jadi saya selalu langsung memisahkan diri, dan sekali lagi saya dalam keadaan sehat, tidak ada gejala apa pun tapi perlu saya garisbawahi bahwa selama saya dalam masa isolasi saya masih bekerja seperti biasa,” ujarnya.

Gibran mengaku tetap aktif memeriksa nota-nota dinas, juga memimpin rapat dan berkoordinasi dengan kepala OPD melalui aplikasi Zoom.

“Sekali lagi untuk bapak ibu, terutama warga Solo mohon dukungan dan doa agar saya selalu diberikan kesehatan. Saya juga mohon bapak ibu untuk selalu ikuti prokes, dan saya yakin kita bisa lewati ini semua, terima kasih,” imbuh Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement