Advertisement

Seluruh Exit Toll di Jawa Tengah Ditutup 16-22 Juli

Alif Nazzala R.
Selasa, 13 Juli 2021 - 16:07 WIB
Budi Cahyana
Seluruh Exit Toll di Jawa Tengah Ditutup 16-22 Juli Gerbang tol Ungaran di Kabupaten Semarang. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG - Polda Jateng akan menutup seluruh exit toll yang ada di Provinsi Jawa Tengah pada 16 - 22 Juli 2021.

Keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat yang digelar Polda Jawa Tengah dengan instansi lintas sektoral di Pendopo Kabupaten Semarang, Selasa (13/7/2021).

Advertisement

Menurut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Jawa Tengah menjadi episentrum dan central gravity masyarakat. Jawa Tengah dijadikan tujuan mudik dan tujuan aktifitas dalam bentuk apapun.

Kapolda juga menyebut ada 224 penyekatan check point di seluruh wilayah Jawa Tengah.

“Ini untuk mengurangi kegiatan-kegiatan masyarakat di wilayah kita, kecuali mereka yang bekerja di bidang esensial maupun kritikal. Dari Jakarta dan Jatim tidak bisa masuk ke Jateng kecuali yang masuk dalam Serat Edaran Mendagri Nomor 15 Tahun 2021,” jelasnya.

Sementara itu, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menyebut, angka Covid-19 aktif di Kabupaten Semarang sempat landai namun beberapa waktu lalu mengalami kenaikan yang signifikan namun saat ini sudah mulai menurun.

“Alhamdulillah beberapa hari ini sudah mulai menurun walaupun memang angkanya cukup tinggi,” ujarnya.

Beberapa hal yang didiskusikan dalam rapat tersebut adalah untuk menekan laju pergerakan masyarakat dan kendaraan. Hal ini menurut Pangdam merupakan kendala terbesar karena Kabupaten Semarang ini adalah kota perlintasan baik masyarakat maupun barang.

“Namun kita upayakan ini bisa kita tekan di mana kemarin evaluasi yang dilakukan oleh Bapak Menkomarinves bahwa Kabupaten Semarang ini masih hitam, kita berupaya supaya bisa jadi merah maupun kuning,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Soimah Pancawati Masuk Radar Calon Bupati Bantul, PDIP Akan Sodorkan Formulir

Bantul
| Jum'at, 19 April 2024, 18:32 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement