Advertisement

Simak, Warga yang Tes Covid-19 di Lab Kemenkes Dapat Obat Gratis!

Aprianus Doni Tolok
Senin, 05 Juli 2021 - 11:07 WIB
Nina Atmasari
Simak, Warga yang Tes Covid-19 di Lab Kemenkes Dapat Obat Gratis! Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan informasi penting dalam penanganan Covid-19. Luhut menegaskan masyarakat yang melakukan tes antigen dan PCR di laboratorium terafiliasi dengan Kementerian Kesehatan bisa mendapatkan obat gratis.

Hari ini Senin (5/7/2021), Kemenkes menyediakan layanan telemedicine dengan kerja sama 11 platform daring agar masyarakat yang menjalani isolasi mandiri bisa melakukan konsultasi dengan tenaga kesehatan hingga memperoleh obat gratis.

Advertisement

Untuk itu, Luhut meminta masyarakat agar melakukan tes swab antigen dan PCR hanya di laboratorium yang terafiliasi dengan Kementerian Kesehatan.

Baca juga: Sultan: DIY Dapat Pasokan 47,6 Ton Oksigen Per Hari

“Hal itu untuk memastikan bantuan pemerintah bisa diakses dan dimanfaatkan,” katanya dalam konferensi pers dikutip dari YouTube Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Senin (5/7/2021).

Dia menambahkan bahwa saat ini sebanyak 742 laboratorium di seluruh Indonesia tercatat telah terafiliasi dengan Kemenkes.

Lebih lanjut, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikit mengatakan bahwa semua layanan telemedicine akan dilakukan berbasis elektronik, paket obat akan dikirimkan untuk yang benar-benar tanpa gejala. Sementara itu, pasien dengan gejala ringan seperti demam akan diberikan juga paketnya secara gratis.

“Paket-paket ini juga diintegrasikan dengan lab-lab PCR. Kalau teman-teman ingin melakukan uji PCR bisa dilakukan lewat telemedicine ini. Kalau positif bisa langsung diteruskan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement