Advertisement

Putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri Tutup Usia

Newswire
Sabtu, 03 Juli 2021 - 11:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri Tutup Usia Rachmawati Soekarnoputri. - Suara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri tutup usia, Sabtu (3/7/2021) sekitar pukul 06.15 WIB.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa keluarga besar Partai Gerindra merasa kehilangan mendalam atas berpulangnya salah satu putri Presiden pertama Republik Indonesia itu.

Advertisement

"Bu Soekarnoputri Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra telah berpulang tadi pagi pada pukul lebih kurang 6.15 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta," kata Sufmi Dasco Ahmad dikutip dari Antara--jaringan Harianjogja.com, Sabtu. 

"Kami mintakan kepada seluruh rakyat Indonesia, untuk mendoakan agar almarhumah husnul khotimah, dan mohon dimaafkan segala kekhilafannya," lanjutnya.

Di mata Sufmi Dasco Ahmad, Rachmawati Soekarnoputri adalah sosok seorang ibu, kakak dan panutan Partai Gerindra. Khususnya bagi kaum perempuan. Rachmawati juga menjadi tempat berkeluh kesah dalam perjuangan bersama Gerindra.

"Semoga Ibu Rachmawati diterima dengan layak di sisi-Nya," lanjut Sufmi Dasco Ahmad.

Politikus Gerindra Andre Rosiade juga membenarkan wafatnya Rachmawati Soekarnoputri. Ia mendapatkan informasi bahwa kakak dari seniman Guruh Soekarnoputra itu sempat terpapar Covid-19 sebelum wafat."Infonya begitu," kata Andre Rosiade.

"Bu Rachmawati adalah seorang patriot yang selalu memegang teguh keyakinan beliau, bahwa Indonesia ini harus bisa berdaulat. Lalu Indonesia ini harus bisa mandiri di kaki sendiri," ujarnya saat menyampaikan kesan tentang sosok mendiang Rachmawati Soekarnoputri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mahasiswa KKN UNY Kenalkan Inovasi Mi Sehat dari Kentang

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement