Kasus Covid-19 Harian Melonjak, LaporCovid-19 Minta Maaf. Loh Kenapa?

Ilustrasi - Tenaga medis dengan alat dan pakaian pelindung bersiap memindahkan pasien positif Covid-19 dari ruang ICU menuju ruang operasi di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta, Rabu (13/5/2020). - Antara
01 Juli 2021 10:07 WIB Setyo Aji Harjanto News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kasus covid-19 harian di Tanah Air terus melonjak. Koalisi Warga LaporCovid-19 menyebut bahwa fasilitas kesehatan sudah sangat kewalahan.

Lewat akun twitter @LaporCovid, disebutkan bahwa fasilitas seperti Intensive Care Unit (ICU), High Care Unit (HCU), ventilator dan stok oksigen sudah tidak seimbang dengan kebutuhan yang ada.

Atas kondisi tersebut, LaporCovid-19 pun meminta maaf apabila tidak selalu bisa merespons kebutuhan pelapor tepat waktu.

"Kami mohon maaf tidak selalu bisa merespons kebutuhan pelapor tepat waktu," tulis LaporCovid-19 di akin twitter-nya, dikutip Rabu (1/7/2021).

Pihak LaporCovid-19 pun turut berduka cita apabila ada masyarakat yang harus kehilangan orang tercinta karena Covid-19.

Tak lupa LaporCovid-19 mengucapkan terimakasih dan meminta masyarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan.

"Kepada yang harus kehilangan orang-orang tercinta kami turut berduka cita. Semoga kita diberikan kekuatan oleh-NYA untuk melewati ini semua, Amin," tulisnya.

Seperti diketahui, situasi pandemi Covid-19 di Indonesia semakin mengganas. Dalam beberapa hari terakhir kasus harian mencapai angka 20 ribuan lebih.

Kemarin, Selasa (30/6/2021) kasus harian Covid-19 kembali mencatatkan rekor, dengan tamabahan 21.807 kasus.

Sumber : bisnis.com