Viral Video Pengemudi Pajero Ngamuk Pukuli Sopir Kontainer, Mengaku Terpancing Emosi

Viral pengemudi Pajero ngampuk serang dan pecahkan kaca mobil truk kontainer. - Ist/tangkapan layar Instagram
28 Juni 2021 16:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Sebuah video tentang pengemudi Mitsubishi Pajero menganiaya sopir dan memecahkan kaca truk kontainer di Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara. Rupanya, pengemudi berinisial O (39) tersebut berdalih karena emosi.

Dia menuding sopir truk kontainer tersebut hendak mencelakainya dan keluarga yang tengah berada di dalam mobil.

Hal itu disampaikan oleh O saat ditanya langsung oleh Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi dalam video yang diunggah akun Instagram @polres_metro_jakarta_utara.

Dalam video itu, Nasriadi menanyakan alasan O melakukan perbuatannya.

"Terpancing emosi. Karena pertama dia hampir mencelakai saya sama keluarga saya," kata O seperti dikutip Suara.com, Senin (28/6/2021).

"Tapi kamu ketabrak nggak?," tanya Nasriadi.

"Tidak," jawab O.

Baca juga: Jangan Marah jika Pergoki Anak Nonton Video Porno! Lakukan Ini Saja Seperti Yuni Shara

O lantas mengakui jika dirinya telah memukul sopir truk kontainer. Selain itu dia juga memecahkan kaca truk kontainer dengan stick atau tongkat.

"Saya lakukan pemukulan dan merusak kendaraannya dengan alat stick," ujar O.

Buron ke Jawa Timur

O sebelumnya ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta pukul 08.00 WIB pagi tadi. Dia sempat melarikan diri ke Trenggalek, Jawa Timur usai aksinya terekam kamera hingga viral di media sosial. Nasriadi mengatakan pihaknya sempat melakukan pengejaran hingga ke Surabaya. Namun ternyata yang bersangkutan diketahui hendak kembali ke Jakarta.

"Pas di Bandara Juanda itu kita cek manifes ternyata dia terbang ke Jakarta. Nah tim yang di jakarta sudah stand by di sini (Bandara Soekarno-Hatta). Jadi kita tangkap dia pukul 08.00 WIB tadi," tutur Nasriadi.

Bukan Tentara atau Polisi

Dalam perkara ini O telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat dengan pasal berlapis terkait penganiayaan dan penggunaan plat nomor kendaraan palsu.

Nasriadi memastikan O bukanlah oknum anggota TNI atau Polri. Melainkan seorang pelaut.

"Bukan anggota TNI bukan anggota Polri. pekerjaannya pelaut. Tapi karna lagi covid gini dia kerja di tempat pencarian tenaga kerja," bebernya.

Diduga Punya Pistol

Belakangan, O diduga memiliki senjata api alias senpi. Dugaan tersebut kekinian tengah didalami oleh penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Utara.

Nasriadi mengatakan O sempat berupaya menghilangkan barang bukti. Salah satu bukti yang berhasil disita dari tangan pelaku yakni tongkat yang digunakan untuk memecahkan kaca mobil korban.

"Kalau pistol belum, tapi kalau tongkat ada. Kita lagi cari barang bukti. Semua coba dihilangkan sama dia, kita lagi susuri alat bukti itu," katanya.

Sebuah video penyerangan dan perusakan yang dilakukan pengemudi Mitsubishi Pajero terhadap sopir truk kontainer sempat viral di media sosial. Peristiwa itu disebut terjadi di Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara, pada Sabtu (26/6/2021).

Dalam keterangan video yang diunggah @lintas.patroli di Instagram, diceritakan bahwa mobil Pajero yang mengerem mendadak awalnya diklakson oleh truk kontainer. Tak terima diklakson, pengemudi Pajero yang belakangan diketahui berinisial O itu langsung turun dan menyerang sopir truk kontainer di tengah jalan hingga membuat arus jalan tersendat.

Dalam video itu, terlihat O turun dari Pajero dan memukul sopir truk kontainer. Bahkan dia memukul kaca truk dengan tongkat hingga pecah. Tak lama setelah dilerai warga berbaju loreng, O langsung masuk ke dalam mobil Pajero dan menepikan kendaraannya.

Sumber : Suara.com