Advertisement

PLN Berikan Bantuan Pengembangan Pengolahan Ubi Jalar di Magelang

Media Digital
Senin, 21 Juni 2021 - 09:57 WIB
Nina Atmasari
PLN Berikan Bantuan Pengembangan Pengolahan Ubi Jalar di Magelang PT PLN (Persero) UP3 Magelang, menyerahkan sejumlah bantuan untuk pengembangan pengolahan ubi jalar di Rumah Produksi Pengolahan Umbi-umbian "BERKAH" yang berlokasi di Dusun Truni, Desa Candisari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG- PT PLN (Persero) UP3 Magelang, menyerahkan sejumlah bantuan untuk pengembangan pengolahan ubi jalar di Rumah Produksi Pengolahan Umbi-umbian “BERKAH” yang berlokasi di Dusun Truni, Desa Candisari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang.

Secara simbolis bantuan yang merupakan bagian dari program PLN Peduli tersebut diserahkan langsung oleh Manager PLN UP3 Magelang, Yunarsih, kepada perwakilan Rumah Produksi Pengolahan Umbi-umbian “BERKAH”, Istanto.

Advertisement

“Bantuan ini merupakan suatu bentuk tanggung jawab sosial serta kepedulian PT PLN (Persero) kepada masyarakat khususnya Desa Candisari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Candisari.” Kata Manager PT PLN (Persero) UP3 Magelang, Yunarsih pada penyerahan bantuan Rumah Produksi Pengolahan Umbi-umbian “BERKAH”, Desa Candisari, Jumat (18/6/2021).

Menurutnya, Desa Candisari  terpilih sebagai penerima bantuan karena memiliki potensi sebagai daerah unggulan produk ubi jalar serta semangat warganya dalam mengembangkan usaha pengolahan ubi jalar yang patut diapresiasi.

Bantuan Program PLN Peduli digunakan untuk pembelian alat produksi pengolahan ubi jalar senilai Rp92.939.000 dengan harapan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pengolahan ubi jalar sehingga mampu bersaing di pasaran.

Sementara itu, Istanto mewakili Rumah Produksi Pengolahan Umbi-umbian “BERKAH” mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterimanya.

“Bantuan ini sangat kami butuhkan karena sebelumnya kami mengolah ubi jalar secara manual. Dengan adanya alat-alat yang diberikan PLN semoga proses pengolahannya lebih efisien." ungkapnya.

Kepala Desa Windusari, Nur Afandi, yang turut hadir dalam acara penyerahan CSR tersebut juga mengapresiasi upaya PLN UP3 Magelang dalam membantu pengembangan pengolahan produksi di desanya.

“Kami sangat berterimakasih PLN sudah mendukung usaha di Desa Candisari, kami berharap dengan adanya bantuan ini bisa meningkatkan produksi dan juga perekonomian masyarakat, serta membawa berkah bagi kami khususnya petani di Desa Candisari." pungkas Afandi.

Selain fokus dengan upaya melistriki masyarakat yang belum berlistrik, saat ini PLN juga berupaya terus meningkatkan kemudahan layanan PLN melalui aplikasi new PLN Mobile.

Pelanggan dapat mengunduh aplikasinya di playstore dan app store untuk menggunakan layanan kelistrikan seperti pasang baru, tambah daya, cek tagihan, laporan keluhan, dan lainnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Progres TPS 3R Karangmiri Mengalami Perlambatan, Pengolahan Sampah Pemkot Jogja Bertumpu pada Nitikan

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement