Tak Kapok Kalah, Prabowo Siap Maju Capres 2024 Asalkan Ada Teman

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (20/1/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
13 Juni 2021 20:37 WIB Nyoman Ary Wahyudi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga menjabat sebagai ketua umum partai Gerindra mengungkapkan sinyal kuat untuk kembali maju dalam pemilihan presiden 2024.

Dalam podcast dengan Deddy Corbuzier di YouTube sang artis, Prabowo tidak memberi jawaban yang definitif. Hanya saja, dia mengatakan bersedia untuk maju kembali jika memang didukung oleh masyarakat dan partai pengusung.

"Kalau untuk mengabdi dan diberi kepercayaan dan kesempatan, kenapa tidak?" ucap Prabowo dalam Podcast Deddy Corbuzier dikutip Bisnis, Minggu (13/6/2021).

Prabowo menambahkan, dirinya masih melihat tren dukungan dari sejumlah pihak ihwal kans Pilpres 2024 mendatang.

“Kita enggak bisa maju sendiri. Harus ada teman, dukungan kanan kiri that is not easy. Kita realistislah. Saya kira semua orang yang cinta tanah air kalau diberi kesempatan untuk mengabdi ya pasti mau dong,” kata dia.

BACA JUGA: Penjaga Keamanan Israel Tembak Mati Perempuan Palestina

Dia pun berkelakar mengajak Deddy bergabung sebagai timsesnya. "Lu kan punya extra sense perception lu ikut timses gue gimana?” kata Prabowo dalam Podcast Deddy Corbuzier, Minggu (13/6/2021). Deddy pun memberi bersedia, sembari tertawa lepas.

Puspoll Indonesia sebelumnya mengungkapkan elektabilitas Prabowo Subianto berada posisi teratas dalam survei calon presiden (capres) 2024 dengan tingkat mencapai 20,9 persen.

Sementara itu, hasil survei Parameter Politik Indonesia menunjukkan Prabowo Subianto memiliki elektabilitas sebesar 18,3 persen. Dia mengungguli Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan dalam tiga besar calon presiden pada 2024.

Sumber : Bisnis.com