Advertisement

Muncul Wacana Duet Mega-Prabowo, Politisi Gerindra Bilang Begini...

Edi Suwiknyo
Rabu, 09 Juni 2021 - 17:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Muncul Wacana Duet Mega-Prabowo, Politisi Gerindra Bilang Begini... Mantan Presiden Megawati (tengah) berfoto dengan putranya Prananda Prabowo bersama istri Nancy Prananda di hadapan patung kuda Bung Karno yang dibangun Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Minggu (6/6/2021). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Politisi Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memberi tanggapan seputar kabar  wacana pencalonan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

Sufmi memastikan bahwa sampai sekarang partainya belum secara resmi mengusung salah satu tokoh untuk maju dalam pilpres.

Menurutnya, adanya wacana pasangan Megawati - Prabowo muncul seusai kedua tokoh tersebut meresmikan patung Presiden Soekarno di Kementerian Pertahanan beberapa waktu lalu.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

"Itu hanya persahabatan saja, bahwa ada yang membuat relawan dan sebagainya itu sah-sah saja dalam ikilim demokrasi," kata Sufmi,  Rabu (9/6/2021).

Meski demikian, Wakil Ketua DPR itu memastikan bahwa partainya terbuka untuk berkoalisi dalam kontestasi politik 2024. Dia menegaskan bahwa sampai saat ini Gerindra belum secara resmi mengusung salah satu tokoh untuk berkompetisi pada 2024.

"Sampai saat ini belum diputuskan siapa yang dimajukan. Soal koalisi, bisa dengan mana saja dan siapa saja,"tukasnya.

Adapun nama Prabowo Subianto masih menempati posisi teratas dalam setiap survei elektabilitas calon presiden (capres) yang bakal maju Pilpres 2024.

Survei yang dilakukan oleh Indonesia Elections and Strategic (IndEX) Research, misalnya, menempatkan Prabowo makin kokoh di bursa calon presiden dengan elektabilitas tertinggi, yakni 18,5 persen.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berada di posisi kedua 16,7 persen dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyusul di posisi tiga 13,4 persen.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Usut Kasus Suap Hakim Agung, KPK Lakukan Penggeledahan di Jogja

Jogja
| Rabu, 28 September 2022, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement