Advertisement

Puan Maharani Sebut Pemimpin Jangan Hanya Kerja di Medsos, Sindir Ganjar?

Imam Yuda Saputra
Minggu, 23 Mei 2021 - 23:27 WIB
Sunartono
Puan Maharani Sebut Pemimpin Jangan Hanya Kerja di Medsos, Sindir Ganjar? Ketua DPR Puan Maharani. - Suara.com/Arya Manggala

Advertisement

Harianjogja. com, SEMARANG – Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP, Puan Maharani, menyebut seorang pemimpin tidak hanya bekerja melalui media sosial (medsos). Menurut, seorang pemimpin juga harus bisa membuktikan kinerjanya di lapangan.

Hal itu disampaikan Puan saat memberikan arahan kepada kader PDIP di Panti Marhaen, Kantor DPD PDIP Jateng, Kota Semarang, Sabtu (22/5/2021).

Advertisement

Sejumlah kader PDIP Jateng, termasuk yang saat ini menjabat kepala daerah datang dalam acara itu. Terkecuali, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, yang juga merupakan kader PDIP.

BACA JUGA : Ke Mako Brimob, Puan Maharani Latihan Menembak

Puan yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPR mengatakan PDIP telah berkali-kali menjadi pemenang dalam kontestasi politik, baik Pileg maupun Pilpres. Oleh karenanya, cucu Presiden I RI, Soekarno, ini pun menekankan model pemimpin yang ideal bagi PDIP.

Menurutnya, pemimpin yang ideal yang memang dilihat oleh teman-teman seperjuangan dan turut turun bersama pendukungnya di lapangan.

“Pemimpin menurut saya, itu adalah pemimpin yang memang ada di lapangan dan bukan di sosmed [sosial media],” tegas Puan.

Menurut Puan, sosmed atau medsos saat ini memang diperlukan. Namun dalam berjuang, jangan hanya berhenti di sosmed saja.

“Sosmed diperlukan, media perlu. Tapi bukan itu saja! Harus nyata kerja di lapangan,” ujar Puan.

BACA JUGA : Puan Maharani Ingin Evaluasi Efektivitas Larangan Mudik

Selanjutnya ia juga menegaskan jika kader PDIP yang terlihat diam itu jangan dinilai tidak siap dalam menyambut kontestasi pemilu kedepan. Puan menegaskan kader PDIP sangat siap, namun mereka mematuhi aturan partai yang mesti tegak lurus dengan perintah ketum.

“Kita diam-diam saja kaya enggak siap. Kita siap! Hanya, kita itu partai yang tegak lurus pada aturan,” tandasnya.

Untuk itu, sudah semestinya semua kader PDIP tegak lurus pada perintah yang pada waktunya nanti akan diinstruksikan oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. “Saya yakin bahwa bapak dan ibu ini pasti akan ikut pada arahan yang akan diputuskan pada saatnya nanti,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement