Advertisement

Peritel di AS Tak Wajibkan Pengunjung Bermasker

Amanda Kusumawardhani
Sabtu, 15 Mei 2021 - 13:44 WIB
Sugeng Pranyoto
Peritel di AS Tak Wajibkan Pengunjung Bermasker Walmart - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA Anjuran Centers for Disease Control and Prevention (CDC) agar warga di Amerika Serikat yang sudah divaksin untuk tidak menggunakan masker langsung disambut sejumlah peritel di negara tersebut.

Walmart menyatakan staf dan konsumen yang sudah divaksin penuh tidak perlu menggunakan masker mulai 18 Mei 2021. Aturan tersebut akan berlaku bagi semua karyawan Walmart Amerika Serikat dan Sam’s Club, pusat distribusi, dan kantor pusat.

Dilansir Bloomberg, Sabtu (15/5/2021), keputusan tersebut merupakan perubahan besar menyambut era normal baru di Amerika Serikat (AS). Kewajiban penggunaan masker di AS selama ini telah menyebabkan sejumlah pertentangan antara staf dengan konsumen yang tidak menggunaka masker.

Selain Walmart, Costco Wholesale Corp. dan Trader Joe juga menyatakan bakal menerapkan kebijakan yang sama. Bedanya, peritel tersebut tidak mensyaratkan bukti bahwa konsumen telah divaksin secara penuh.

Hanya, para peritel itu mengharapkan kerja sama dan dukungan konsumen karena sejumlah negara bagian masih mensyaratkan kewajiban penggunaan masker.

Meski ada pelonggaran kebijakan, Trader’s Joe masih mewajibkan stafnya memakai masker, sedangkan Costco masih menwajibkan konsumen menggunakan masker di gerai farmasi dan optiknya.

Sebaliknya, Apple Inc. menyatakan semua gerainya masih mewajibkan pengguna masker dan prosedur kesehatan lainnya terkait Covid-19.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bloomberg

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

12 Kampung Jadi Kampung Panca Tertib Tahun Ini

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement