Advertisement

Samsung Blockchain Wallet Mudahkan Kelola Aset Digital

Newswire
Jum'at, 14 Mei 2021 - 13:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Samsung Blockchain Wallet Mudahkan Kelola Aset Digital Samsung Galaxy S21 - www.samsung.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Samsung Electronics menghadirkan fitur terbaru bernama "Samsung Blockchain Wallet" yang dihadirkan untuk mempermudah pengguna ponsel pintar Samsung Galaxy untuk mengelola atau pun melakukan transaksi aset digital mereka.

Fitur itu memungkinkan pengguna blockchain memiliki pengalaman yang lebih konsisten dalam mengelola aset kripto dalam satu perangkat sehingga membantu kenyamanan pengguna.

Selain Samsung Blockchain Keystore, ponsel pintar Galaxy pun dapat terhubung ke dompet digital lainnya termasuk Ledger Nano S dan Ledger Nano X.2.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

"Pengguna Samsung Blockchain Wallet juga dapat mengikuti tren terbaru dalam cryptocurrency dengan berita- berita yang telah dikurasi dan tersedia di aplikasi menampilkan artikel dari CoinDesk, salah satu outlet berita blockchain teratas," kata Samsung dalam keterangan di situs resminya dikutip, Jumat (14/5/2021).

Setelah diinisiasi lewat Galaxy S10 pada 2019, Samsung Blockchain Wallet telah berkembang untuk mendukung transaksi beberapa cryptocurrency paling populer termasuk Bitcoin, Ethereum, token ERC, Tron (TRX), dan token TRC.

Aplikasi ini pun memungkinkan pengguna Galaxy untuk menjelajahi aplikasi terdesentralisasi (DApp) yang menggunakan teknologi blockchain untuk memastikan pertukaran aset digital.

Dari gim hingga media sosial, keuangan, keamanan, dan aplikasi lainnya, Samsung menyediakan akses ke DApps terbaru dan menawarkan rekomendasi untuk pengguna di berbagai kategori.

Samsung pun memperbaiki sistem keamanannya yaitu Samsung Knox untuk memastikan transaksi atau pun pengelolaan aset semakin terjamin.

Kunci pribadi yang digunakan untuk cryptocurrency dan DApps dienkripsi dan disimpan di area yang terisolasi dari sistem operasi utama yang disebut Samsung Blockchain Keystore.

Advertisement

Informasi itu selanjutnya dilindungi oleh prosesor yang aman dan hanya dapat diakses dengan memberikan PIN atau sidik jari pemilik aset.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Imperial Digital Printing, Jasa Percetakan Terlengkap di Jogja

Jogja
| Selasa, 27 September 2022, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement