Advertisement

Terkuak! Pembicaraan Perceraian Bill Gates Dimulai Sejak 2019

Reni Lestari
Senin, 10 Mei 2021 - 12:37 WIB
Sunartono
Terkuak! Pembicaraan Perceraian Bill Gates Dimulai Sejak 2019 Bill (kedua dari kiri) dan Melinda Gates (kedua dari kanan) bersama anak-anaknya - Facebook Melinda

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Melinda French Gates ternyata telah menghubungi pengacara perceraian lebih dari setahun sebelum perpisahannya dengan Bill Gates diumumkan minggu lalu, sebagian karena kekhawatiran tentang hubungan suaminya dengan terpidana pelaku kejahatan seks Jeffrey Epstein.

Dilansir Bloomberg, Senin (10/5/2021), wanita berusia 56 tahun itu berbicara dengan pengacara dari beberapa firma pada awal Oktober 2019, mengatakan bahwa pernikahan itu tidak dapat diperbaiki lagi, mengutip dokumen dan orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

Advertisement

Kegelisahannya tentang hubungan mantan suaminya dengan Epstein dimulai setidaknya pada 2013. Sementara itu, The New York Times melaporkan pada Oktober 2019 bahwa miliarder itu telah bertemu dengan Epstein beberapa kali, dan pernah menginap larut malam di townhouse-nya di New York.

Seorang juru bicara pendiri Microsoft Corp. mengatakan pada saat itu bahwa pertemuan tersebut membahas kegiatan filantropi. Epstein telah meninggal di penjara dua bulan sebelumnya saat menunggu persidangan atas tuduhan federal terkait perdagangan seks.

Adapun, perceraian dinegosiasikan selama pandemi, melibatkan tim hukum yang bekerja dengan mediator untuk membagi kekayaan mereka, yang dipatok oleh Bloomberg Billionaires Index sebesar US$ 145 miliar.

Pasangan itu mengatakan bahwa mereka berencana untuk tetap menjadi wakil ketua dan pengurus Yayasan Bill & Melinda Gates, Miliarder Warren Buffett yang menjabat sebagai wali amanat ketiga di yayasan tersebut. Ketiganya telah berjanji untuk memberikan sebagian besar kekayaan mereka.

Pada hari-hari setelah perpisahan diumumkan, sebuah perusahaan induk yang dibuat oleh Bill Gates mentransfer kepemilikan ekuitas di empat perusahaan yang berbeda, senilai lebih dari US$2 miliar secara agregat, ke Melinda French Gates. Sebagian besar berasal dari sekitar 14,1 juta saham di Canadian National Railway Co.

Beberapa hari sebelum dia meninggal di penjara New York, Epstein menunjuk seorang kapitalis ventura bioteknologi yang kurang terkenal bernama Boris Nikolic sebagai pelaksana cadangan atas surat wasiatnya.

Nikolic pernah bekerja sebagai penasihat sains untuk Bill Gates dan baru-baru ini mendanai lebih dari selusin perusahaan dalam pengeditan gen dan teknologi kesehatan lainnya.

Dalam pernyataan yang dikirim melalui email pada saat itu, Nikolic mengatakan bahwa Epstein belum berkonsultasi dengannya tentang surat wasiat dan bahwa dia tidak berniat untuk memenuhi tugas tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bloomberg

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement